Perkara Penyerangan Polsek Ciracas, 65 Oknum Prajurit TNI Jadi Tersangka dan Ditahan

Perkara Penyerangan Polsek Ciracas, 65 Oknum Prajurit TNI Jadi Tersangka dan Ditahan

Sindikat Post, Jakarta – Hasil dari penyidikan dan penyelidikan hingga hari Selasa (15/9/2020), total 65 oknum TNI ditetapkan jadi tersangka dan ditahan terkait kasus penyerangan Polsek Ciracas, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Tersangka berjumlah 65 orang terdiri dari 57 oknum prajurit TNI AD, 7 oknum TNI AL, dan 1 oknum TNI AU.

Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD, Letjen Dodik Widjanarko di Markas Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad), Jakarta Pusat menyampaikan bahwa, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 90 personel terdiri 38 satuan.

“Yang sudah dinaikan statusnya sebagai tersangka dan ditahan 57 personel TNI AD terdiri dari 25 satuan,” ungkapnya, Rabu (14/9/2020).

“Sebanyak 33 personel dari matra Angkatan Darat telah dikembalikan ke kesatuannya. lantaran mereka hanya diperiksa sebagai saksi,” lanjut Letjen Dodik.

Letjen Dodik juga menyampaikan bahwa ada 50 korban saksi sipil yang telah diperiksa. Salah satu saksi korban penganiayaan pengemudi mobil ANTV Husni Maulana yang dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto telah pulih.

Sementara, Danpom TNI Mayjen Eddy Rate Muis menambahkan, bahwa pihaknya sudah memeriksa 29 prajurit TNI dari AL dan AU. Sebanyak 8 oknum prajurit dijadikan tersangka.

“Sebanyak 7 oknum prajurit TNI AL berasal dari 3 satuan, 1 oknum prajurit dari TNI AU,” pungkasnya. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *