Tidak Cukup Bukti, Polda Jatim Hentikan Kasus Berlian

Tidak Cukup Bukti, Polda Jatim Hentikan Kasus Berlian

Sindikat Post, Surabaya – Ditreskrimum Polda Jatim, Subdit Kamneg Unit IV yang menangani dugaan Tindak Pidana dugaan Penggelapan, dengan pelapor Tantawi Jauhari Nasution, dan terlapor Kiki Amalia Chandra, menyatakan menghentikan penyidikan karena tidak cukup bukti. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Rabu (16/9/2020).

Trunoyudo menjelaskan, Kronologi kejadian berawalnya dari Mariani Tanubrata yang telah menawarkan perhiasan Berlian kepada Teguh Kinarto, yang anaknya akan menikah. Tapi selanjutnya oleh Teguh Kinarto, Berlian itu diserahkan kepada Kiki Amalia Chandra.

Berselang tidak lama, saat Mariani Tanubrata yang akan mengambil perhiasan di kantor Teguh Kinarto, namun saat itu ia justru mendapatkan jawaban yang mengejutkan, bahwa perhiasan itu sudah tidak ada.

“Maka dilakukanlah pemeriksaan untuk mendapatkan keterangan terhadap kedua belah pihak, yakni pelapor dan terlapor, pada 8 Maret 2019 lalu, oleh Penyidik Subdit Kamneg Unit IV Ditreskrimum Polda Jatim, yang mana telah melaksanakan Gelar Perkara,” ungkap Trunoyudo.

Selanjutnya hasil dari gelar perkara tersebut, tidak ditemukan adanya peristiwa Tindak Pidana dan maka kasus Perkara itu dihentikan demi Hukum oleh penyidik.

“Maka kasus perkara Berlian ini “Dihentikan” oleh penyidik Subdit Kamneg Unit IV Ditreskrimum Polda Jatim. Dalam hal ini penyidik menyimpulkan, tidak menemukan adanya bukti atau barang bukti tentang surat kepemilikan Berlian yang dipermasalahkan, maupun suatu keabsahan bukti surat tanda serah terima barang dari pelapor tidak ada sama sekali,” pungkas Trunoyudo. @bertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *