Kunker Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di 6 Kecamatan Kepulauan

Kunker Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di 6 Kecamatan Kepulauan

Sindikat Post, Sumenep –  Bupati dan wakil bupati Sumenep Jawa Timur di agendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) di 6 kecamatan di kepulauan Sumenep, yakni kecamatan  Nonggunong, Gayam, Raas, Kangayan, Arjasa dan terakhir di kec. Sapekan.

Kunjungan Bupati Sumenep Kh. Busyro Karim kali ini diwarnai dengan rasa haru dan sedih dirasakan masyarakat kepulauan, karena beliau datang kesejumlah pulau di kab. Sumenep, secara pribadi untuk berpamitan, karena 10 tahun memimpin Sumenep tidak terasa akan berakhir.

Di kec. Nonggunong Sambutan Camat Moh.Rais Yusuf sangat menyentuh hati Masyarakat yg hadir dilokasi jalannya acara. Senin (14/9/2020).

Dengan hati haru dan Sedih Moh. Rais selaku camat Nonggunong mengucapkan kata perpisahan yang sangat dalam dari hatinya.

Karena Selama beliau menjabat camat di Nonggunong banyak kemajuan yang telah dicapai wilayahnya dengan bantuan Bupati Sumenep

Diakhir Sambutannya Camat Rais seiring rasa sedih dan haru, dengan kata kata terpatah patah beliau ucapkan kata perpisahan kepada Sang bupati yang sangat ia idolakan, bukan hanya secara struktural sebagai pejabat. Karena secara pribadi beliau takdim dikarenakan Bupati Sumenep seorang Kiyai.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pak Bupati atas perhatiannya kepada kec. Nonggunong. Sehingga kec. Nonggunong banyak kemajuan bukan hanya di infra struktur, tapi di segi layanan publik. Kami bersyukur Alhamdulillah,” ungkapnya.

Lanjut camat Rais, “Dari 8 desa yang ada di kec. Nonggunong sebagian besar telah mengaktifkan layanan kantor balai desa yang sebelumnya dilakukan di rumah kadesnya, hanya tinggal 2 desa yg belum dikarenakan tidak punya kantor desa,” pungkasnya.

Dikesempatan yg sama Bupati Sumenep yang datang membawa sejumlah bantuan untuk kec. Nonggunong berharap para pihak penerima bisa memanfa’atkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Juga diakhir sambutan Bupati Sumenep banyak minta Ma’af atas segala khilaf dan kekurangan selama 10 tahun memimpin Sumenep.

“Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja yang terakhir. Walau secara pribadi saya sering datang kepulau bukan sebagai seorang pejabat, jadi saya mohon tetap jalin silaturahmi,” ungkapnya.

“Jabatan saya akan berakhir insya Allah bulan Februari 2021, yang akan digantikan pejabat baru,” tanbahnya.

Dari kec. Nonggunong Bupati Sumenep beserta Rombongan melanjutkan perjalanan menuju kec. Gayam, dan tiba di lokasi Acara yang bertempat di Halaman bekas kantor kawedanan Sapudi, tepat jam 15.30 wib.

Kedatangan Bupati dan Rombongan disambut meriah dengan Drum band SMP I Gayam dan Rombongan Hadrah Gp. Ansor kec. Gayam

Dengan diiringi lantunan Sholawat KH. Busyro Karim dengan senyum manis dan ramah menyapa para undangan dan masyarakat yg hadir dilokasi jalannya acara.

KH. Akh. Ali Murtadho selaku Tokoh Agama terkemuka di kepulauan Sapudi yang menjabat Rois Syuria NU. Menyambut sang bupati dengan kalungan Surban hijau seraya berdo’a untuk membuka jalannya Acara.

Di kec. Gayam, Bupati mendapat tambahan acara yang padat, selain menyerahkan sejumlah bantuan 1 unit sepeda motor Viar Damkar, bantuan hibbah utk pembangunan gedung NU senilai Rp. 250.000.000 dari Dinsos, dan Bantuan pembuatan Embong pertanian senilai Rp. 155.000.000 dari dinas pertanian utk kelompok Tani Padi Mas dusun Daddari desa Tarebung, Bantuan pembanguna GOR Serba guna dengan nilai Rp.2.087.962.791. dan juga jenis bantuan lainnya.

Dalam acara itu Bupati lakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR Serba Guna kec. Gayam, dilanjutkan dgn acara Kampung Tangguh Semeru, Kampung Tangguh Narkoba dan Penanaman Pisang [email protected] Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *