Gasak Puluhan Juta, Pembobol Toko Diringkus Polsek Kenjeran

Gasak Puluhan Juta, Pembobol Toko Diringkus Polsek Kenjeran

Sindikat Post, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran meringkus seorang pelaku pembobol toko. Aksi pemuda bernama Ben. Nomleni (24), asal Kupang NTT yang kos di Bulak Rukem Surabaya tersebut, berhasil menggondol uang tunai Rp. 37,5 juta dari Toko Largo Perum Pantai Mentari Kenjeran Surabaya.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Oetami Setija, pelaku membobol toko tersebut sebanyak 2 (dua) kali.

“Aksi pertama dilakukan pada Maret 2020. Saat itu pelaku melompat pagar dan membongkar jendela pada dini hari, untuk bisa masuk ke dalamnya. Setelah membobol brankas, pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp. 32,5 juta beserta puluhan rokok berbagai merk, ” ujar Esti saat gelar ungkap kasus Senin (14/9/2020).

“Sementara aksi kedua dilakukan pada Kamis (16/7/2020) malam. Saat itu pelaku menyaru sebagai pembeli. Namun saat pemilik toko lengah, pelaku naik ke lantai 2 toko untuk bersembunyi. Lalu pelaku kembali membobol brankas pada malam harinya, dan berhasil mendapat uang tunai sebesar Rp. 5 juta, ” tambahnya.

“Semua uang hasil kejahatan itu, oleh pelaku dibelikan bermacam macam barang kebutuhan rumah tangga, seperti kasur, kipas angin,rak piring, jaket, sepatu dan lain sebagainya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP.” pungkas Esti. @juju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *