Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Sabu Jaringan Internasional

Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Sabu Jaringan Internasional

Sindikat Post, Surabaya – Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya kembali menembak mati seorang gembong narkoba di Surabaya, Sabtu (12/9/2020) malam. Tersangka bernama Fajar Riski (28) tinggal di salah satu Apartemen di Surabaya tersebut diduga sebagai penyuplai sabu jaringan Internasional.

Selain menembak mati seorang tersangka, polisi juga melakukan tindakan tegas terukur pada 3 (tiga) pelaku lainnya, yakni menembak kaki masing-masing pelaku. Mereka adalah Dody Sanjaya, Budiyanto dan Andi Sumarlan.

Ketiga pelaku yang diamankan pada Kamis (10/9/2020) dini hari di kawasan Apartemen Gunawangsa Manyar Tower A Surabaya tersebut, merupakan pengedar sabu jaringan Lapas dan jaringan Internasional.

“Dari semua tersangka, kami mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 28,9 kg dan 14700 butir Pil Ekstasi,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddison Isir, saat jumpa pers Senin (14/9/2020).

Menurut Isir, pengungkapan peredaran narkoba ini berawal informasi dari hasil kegiatan di Semarang, yang dilanjutkan penyelidikannya hingga ke Surabaya.

“Setelah mengamankan tiga tersangka ini, kami mendapatkan nama Fajar Riski sebagai pemasok nya. Setelah kami ditangkap, kami minta ia menunjukkan tempat penyimpanan narkotikanya. Ia mengaku menyimpan barang haramnya di sebuah rumah di kawasan Wonorejo Timur Surabaya,” tambah Isir.

Setelah sampai tempat yang dituju, dengan ditemani petugas, Fajar mengambil sebuah tas ransel hitam yang disimpan di sebuah kamar.

“Siapa sangka, ternyata Fajar justru menghunus pedang dari dalam tas itu. Karena kami anggap sangat membahayakan, akhirnya diputuskan untuk dilakukan tindakan tegas, keras dan terukur pada tersangka. Meski sempat mendapatkan pertolongan, namun nyawanya tidak terselamatkan. Sementara ketiga tersangka yang masih hidup ini, akan terancam hukuman mati, ” pungkas Isir. @juju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *