Imunisasi Mencegah 2-3 Juta Kematian di Dunia

Imunisasi Mencegah 2-3 Juta Kematian di Dunia

Sindikat Post, Jenewa – Dunia berada di tengah pandemi Covid-19. Saat WHO dan mitranya bekerja sama dalam menanggapi, melacak pandemi, memberi nasihat tentang intervensi kritis, mendistribusikan pasokan medis penting kepada mereka yang membutuhkan, mereka berlomba untuk menemukan vaksin.

Vaksin menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun. Vaksin bekerja dengan melatih dan mempersiapkan pertahanan alami tubuh, sistem kekebalan untuk mengenali dan melawan virus dan bakteri yang mereka targetkan. Jika nanti tubuh terpapar kuman penyebab penyakit tersebut, maka tubuh segera siap memusnahkannya, mencegah timbulnya penyakit.

Imunisasi saat ini mencegah 2-3 juta kematian setiap tahun akibat penyakit seperti difteri, tetanus, pertusis, influenza, dan campak. Sekarang ada vaksin untuk mencegah lebih dari 20 penyakit yang mengancam jiwa, dan pekerjaan sedang berlangsung dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk juga menjadikan Covid-19 penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin.

Saat ini ada lebih dari 169 kandidat vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan, dengan 26 di antaranya dalam tahap uji coba pada manusia. WHO bekerja sama dengan ilmuwan, bisnis, dan organisasi kesehatan global melalui Akselerator ACT untuk mempercepat respons pandemi. Ketika vaksin yang aman dan efektif ditemukan, COVAX (dipimpin oleh WHO, GAVI dan CEPI) akan memfasilitasi pemerataan akses dan distribusi vaksin untuk melindungi masyarakat di semua negara. Orang yang paling berisiko akan diprioritaskan. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *