Waduk Embung Air Batu Bereum Jadi Destinasi Wisata Pertanian di Kecamatan Karang Bahagia Bekasi

Waduk Embung Air Batu Bereum Jadi Destinasi Wisata Pertanian di Kecamatan Karang Bahagia Bekasi

Sindikat Post, Bekasi – Dalam rangka melaksanakan program waduk Embung Air Batu Bereum di kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi menjadi obyek wisata. Camat Karang Bahagia, Karnadi, melakukan koordinasi dengan Pemkab Bekasi.

“Embung Air Batu Bereum nanti nya akan menjadi satu-satunya obyek wisata di kecamatan Karang Bahagia,” ungkap Karnadi. Selasa (8/9/2020).

Ket: Camat Karnadi

Karnadi menjelaskan, selain berfungsi sebagai waduk yang dapat menampung air untuk mengairi 3000 hektar sawah pertanian, Embung Air Batu Bereum dengan luas 8000 m akan difungsikan sebagai obyek wisata pertanian.

“Sekarang ini kami masih memperkenalkan destinasi wisata pertanian ini lewat media sosial dan media lain, tujuannya agar masyarakat setempat, atau luar tahu bahwa di kecamatan Karang Bahagia tepatnya di Desa Karang Mukti ada tempat wisata, dan nantinya kami berharap kalau tempat wisata ini sudah berjalan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat, masyarakat bisa membuka usaha dibidang kuliner, dan dapat dipastikan Pendapatan Asli Desa (PAD) akan meningkat,” jelas Karnadi kepada media ini.

Masih kata Karnadi, “Dan kami atas nama pemerintah Kecamatan Karang Bahagia sangat bersyukur, karena kemarin (7/9/2020) Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi telah mengunjungi lokasi Embung Air Batu Bereum ini, dan kami juga akan meminta Dinas Pariwisata juga dapat mengunjungi tempat ini, agar dapat membantu program kami,” pungkas Karnadi. @kamaluddin/Juhata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *