DPRD Jatim Gelar Bimtek Pandemi Covid 19 dan Penanganannya Dalam Negara Hukum

DPRD Jatim Gelar Bimtek Pandemi Covid 19 dan Penanganannya Dalam Negara Hukum

Sindikat Post, Yogyakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menggelar acara Bimbingan Teknis Pandemi Covid 19 dan Penanganannya Dalam Negara Hukum di Hotel Grand Mercure Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat-Minggu, (4-6 September 2020).

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas dan skill anggota legislatif dalam menyikapi kebijakan Pemprov Jatim saat pandemi Covid-19.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad. Dalam sambutannya, politisi Gerindra itu berharap anggota legislatif bisa sigap dan tanggap menghadapi kebijakan Pemprov Jatim yang banyak berubah akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini mengalami sesuatu tidak kita duga. Pandemi merubah semua apa yang kita rencanakan dan semua berhadapan dengan yang tidak terduga,” kata Sadad saat membuka acara Bimtek bersama Studi Pendidikan yaitu PSKPPM STPMD “APMD” Yogyakarta.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 kebijakan yang dilakukan Pemprov Jatim banyak berubah karena mengedepankan aspek kedaruratan. “Pola perencanaan berdasarkan aspek kedaruratan,” katanya.

Adanya program Bimtek, legislatif dapat memperoleh masukan yang penting untuk menyusun APBD 2021 ditengah pandemi Covid 19. “Semoga mendapatkan masukan penting untuk hari hari kedepan,” paparnya.

Bimtek diikuti 120 anggota legislatif, hadir pula Wakil Ketua DPRD Jatim lainnya, Sahat Tua Simanjuntak. Rencananya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga akan mengisi acara tersebut.

“Bu Gubernur Jatim dipastikan hadir dan mengisi materi bimtek DPRD Jatim siang ini,” kata Sekwan DPRD Jatim, Andik Fajar. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *