Kades Sumardi Ingin Lakukan Terbaik Bagi Warga Desa Karang Mukti

Kades Sumardi Ingin Lakukan Terbaik Bagi Warga Desa Karang Mukti

Sindikat Post, Bekasi –  Sebagai seorang Kepala Desa (Kades), Sumardi ingin selalu melakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi warga desanya.

Sejak beberapa tahun lalu dilantik menjadi Kades Karang Mukti, Kec.Karang Bahagia, kab.Bekasi,  Provinsi Jawa Barat, dirinya terus melakukan perbaikan di desanya.

Pembangunan di segala bidang menjadi target utama dalam kerja, dan terbukti saat ini Desa karang Mukti telah dibangun oleh Kades Sumardi.

Kades Sumardi saat ditemui awak media Sindikat Post dikantornya mengatakan,  “Pemerintah Desa bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bekasi telah berhasil membangun Destinasi Wisata Rakyat yaitu sebuah waduk penampungan air bagi para petani dan waduk yang diberi nama “Embung Batu Bereum” tersebut dapat menampung air untuk mengairi area pertanian seluas 60 hektar, dan manfaatnya sangat dirasakan oleh petani didesa tersebut juga dirasakan para petani desa lain yang berbatasan dengan desa setempat.” Jumat (7/8/2020).

“Bukan itu saja dimasa pandemi 19 Saat ini, Pemerintah menerapkan sistem belajar jarak jauh dengan menggunakan Internet (Daring). Untuk membantu meringankan beban para wali murid, Pemerintah Desa menyediakan Wifi Bebas bagi siswa/i yang belajar menggunakan internet tersebut,” tambahnya.

“Kami hanya ingin meringankan beban bagi warga kami didalam situasi masa sulit saat ini, masalah pendidikan kami jadikan Program kami, selain pembangunan di bidang Infrastruktur,” jelasnya.

“Kami hanya menjalankan Amanah Rakyat Desa Karang Mukti. Semua kegiatan yang kami lakukan di bidang pembangunan kami realisasikan dengan baik sesuai anggaran yang sudah disediakan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah kabupaten Bekasi,” sambungnya.

“Embung Desa ini sengaja kami usulkan kepada pemerintah daerah Bekasi. Alhamdulillah dikabulkan karena mengingat sebagian besar warga kami adalah bermata pencaharian sebagai petani dan petani penggarap, untuk mengatasi kesulitan mereka dibidang pengairan akhirnya kami membangun waduk,” pungkas Sumardi yang terkenal ramah itu. @kamaluddin/Juhata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *