Peringati Hari Raya Idul Adha, Pondok Pesantren Al-Hudri Sembelih Hewan Qurban

Peringati Hari Raya Idul Adha, Pondok Pesantren Al-Hudri Sembelih Hewan Qurban

Sindikat Post, Bekasi – Pondok Pesantren Al-Hudri Kp.Kaliulu, Desa Karangharja, Kec.Cikarang Utara, Kab.Bekasi, Provinsi Jawa Barat Rayakan Hari Raya Idul Qurban dengan menyembelih hewan qurban terdiri dari 1 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Minggu (2/8/2020).

Dari pantauan awak media yang berada di lokasi, mengawali pemotongan hewan qurban di lakukan oleh Pimpinan Umum Pondok Pesantren Al-Hudri, KH.Hasan Kholiq di saksikan oleh para santri/santriwati.

KH.Hasan Kholiq, pengasuh dan pimpinan umum Pondok Pesantren Al-Hudri saat di temui awak media mengatakan, “Alhamdulillah untuk hewan qurban pada saat ini walapun kita mengalami masa pandemi covid-19 beberapa bulan namun kelihatannya masyarakat yang biasa melakukan qurban tetap melakukan aktivitas untuk membeli hewan qurban baik itu kambing maupun sapi, berarti kalau kita perhatikan secara menyeluruh bahwasanya ekonomi masyarakat tetap kuat untuk menopang Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini,” ucapnya.

“Walaupun dengan adanya covid-19 pada tahun ini yang membuat masyarakat agak lemah, pertama yang memang berekonomi lemah satu-satunya jalan adalah meningkatkan kemampuan cara berfikir dan menata hari esok yang lebih baik untuk kehidupan rumah tangga kita masing-masing,” sambungnya.

“Untuk itu saya berpesan kepada teman-teman seluruhnya, bangkitlah mudah-mudahan dengan adanya virus Corona walaupun cukup lama virus ini berada di Indonesia kita di jadi kan Alloh kita sebagai hamba-hamba Alloh yang sabar dan tetap mempunyai potensi yang bisa di andalkan untuk kembali menata kehidupan ekomomi kita masing-masing terutama ekonomi keluarga kita,” imbuhnya.

“Kita biasanya menyembelih 15 ekor kambing dan 2 ekor sapi, namun pada tahun ini memang agak menurun. Pada kesempatan hari raya ‘Idul Adha tahun ini ada 13 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang kita sembelih sebagai hewan qurban di Al-Hudri,” tutupnya. @kamaluddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *