Polda Jatim, Sidang Terbuka Penetapan Akhir Kelulusan Anggota Polri Tingkat Daerah

Polda Jatim, Sidang Terbuka Penetapan Akhir Kelulusan Anggota Polri Tingkat Daerah

Sindikat Post, Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran M.Si., yang didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dan Pejabat utama Polda Jatim, pimpin  Sidang terbuka penetapan akhir kelulusan anggota Polri di tingkat daerah di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (30/7/2020).

Kapolda dalam sambutannya berpesan bagi peserta yang tidak berhasil lolos menjadi anggota Kepolisian agar tidak berkecil hati karena mereka dapat mengikuti tes kembali pada Tahun depan.

“Tetap menjaga kesehatan, fisik, jasmani dan rohani, agar tetap semangat mengikuti kembali seleksi berikutnya,” tutur Kapolda Jatim.

Dikesempatan berbeda, Trunoyudo mengatakan, bahwa pada seleksi penerimaan Akpol dan Tamtama berlangsung Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sementara bagi yang dinyatakan mengikuti tes ada 62 orang peserta, dan peserta yang lulus mengikuti pendidikan Akpol sebanyak 22 Taruna dan 2 Taruni.

“Untuk Tamtama ada 34 orang anggota Brimob dan ada 9 orang dari Ditpolair, sehingga bagi penentuan kelulusannya mereka masih menunggu berita dari Mabes Polri tentang plafon yang akan diterima,” terang Kabidhumas Polda Jatim.

“Bagi mereka yang lulus Akpol di Tingkat Daerah, maka segera akan berangkat ke pendidikan Akpol di Semarang untuk mengikuti Test Tingkat Pusat, tetapi peserta harus mengikuti lebih dahulu untuk Test Swab, supaya dipastikan mereka terbebas dari virus covid19,” pungkasnya. @bertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *