11 Tahun Jadi Buron, Akhirnya Narapidana Djoko Tjandra Ditangkap Polri di Malaysia

11 Tahun Jadi Buron, Akhirnya Narapidana Djoko Tjandra Ditangkap Polri di Malaysia

Sindikat Post, Surabaya – Djoko Tjandra atau Joko Sugiarto Tjandra, Penjahat kelas kakap yang telah menjadi terpidana kasus pengalihan utang atau cessie Bank Bali yang kabur sejak 2009, dan jadi buron selama 11 tahun, akhirnya di tangkap Polri di Malaysia. Penangkapan langsung dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. Kamis (30/7/2020).

Djoko Tjandra dibawa ke Indonesia dengan pesawat yang mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma dengan jalur VVIP sekira pukul 22.40 Wib.

“Kapolri membentuk tim khusus yang secara intensif mencari keberadaan Djoko Tjandra. Tim kemudian mendapat informasi bahwa Djoko Tjandra berada di Malaysia. Ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police. Kami mengirim surat kepada Kepolisian Diraja Malaysia untuk upaya pencarian,” ungkap Kabareskrim. Kamis (30/7/2020).

Komjen Listyo melanjutkan, “Tadi siang yang bersangkutan atau target bisa diketahui. Sore kami dari Bareskrim, Kadiv Propam, berangkat untuk pengambilan. Alhamdulillah, Bareskrim bekerjasama dengan Kepolisian Diraja Malaysia bisa mengamankan  narapidana Djoko Tjandra.” @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *