Ketum Benteng Bekasi Apresiasi Polisi Ungkap Korupsi Rutilahu

Ketum Benteng Bekasi Apresiasi Polisi Ungkap Korupsi Rutilahu

Sindikat Post, Bekasi – Dengan terungkapnya kejahatan korupsi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) oleh Subnit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Metro Bekasi, Ketua Umum Benteng Bekasi Raden Turangga Cakraudaksana mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi atas kinerja Polres Metro Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

“Saya selaku ketua Umum Benteng Bekasi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Metro Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi atas kinerja dan terungkapnya tindak pidana korupsi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Bekasi,” ucapnya. Kamis (30/7/2020).

Hal ini berawal dengan adanya pengaduan dari masyarakat terkait adanya kegiatan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bertempat di desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dengan jumlah 25 unit untuk warga kurang mampu dengan anggaran perunit sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta rupiah) dimana tersangka bertugas sebagai monitoring terhadap pelaksanaan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 25 unit bangunan tersebut dan penghitungan upah tukang oleh tim penilai jasa Kontruksi dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan hanya senilai Rp.179.977.767,96 (seratus tujuh puluh sembilan juta sembilan ratus tujuh puluh tujuh ribu tujuh ratus enam puluh tujuh koma sembilan puluh enam rupiah)

“Akibat ulah pelaku SS (54) Negara dirugikan sebesar Rp.195.022.232.04, dan dalam kasus ini pelaku terbukti telah melanggar Pasal 2 dan 3 UU RI No.20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI No.31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan lengkap (P21) tersangka SS (54) dan alat bukti oleh Subnit Tipidkor Unit Krimsus Sat Reskrim Polres Metro Bekasi dilimpahkan ke Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, selanjutnya tersangka dilakukan penahanan oleh pihak Kejari Kabupaten Bekasi. @surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *