Polsek Tambun Kembali Buka Pelayanan SKCK

Polsek Tambun Kembali Buka Pelayanan SKCK
Ket: Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha Pratama

 

Sindikat Post, Bekasi – Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali membuka pelayanan yang sebelumnya sempat dialihkan ke Polres Metro Bekasi selama sepuluh (10) hari karena ada beberapa anggota Polsek Tambun yang positif.

Dalam hal ini, Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha Pratama menjelaskan kepada awak media bahwa tahapan baru ini pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih dibatasi.

“Untuk awal pelayanan SKCK kita batasi 200 orang perharinya. Dan kita buat 2 (dua) gelombang, jadi gelombang pertama pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Untuk gelombang ke dua pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” jelasnya kepada awak media. Senin (27/7/2020)

Setiap gelombang berjumlah 100 orang pemohon SKCK, setelah registrasi mereka diminta keluar, datang lagi pukul 14.00 WIB untuk ambil hasil. Sementara untuk pembuatan Laporan Kepolisian (LP) di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) tidak dibatasi, hanya saja maksimal 4 orang di dalam ruangan. Sisanya menunggu di luar.

“Masuknya pengunjung pun akan diperketat, karena tidak ingin seperti kemarin lagi,” ucapnya.

Begitu masuk pengunjung langsung diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek kesehatan. Cek suhu dengan Termogun.

“Saya berharap kejadian seperti kemarin tidak ingin terulang lagi, sebelumnya sampai terjadi hal yang tidak di inginkan karena pemohon SKCK sebelum Hari Raya membludak. Dalam sehari menurut catatan berjumlah 500 pemohon SKCK.

“Kemudian berdampak terhadap kesehatan anggota. Saat itu masih metode Normal, akhirnya ada beberapa anggota yang positif termasuk saya”, imbuhnya. @surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *