DPC JPKP Kec.Raas, Kab.Sumenep Gelar Baksos bagi Warga Disabilitas

DPC JPKP Kec.Raas, Kab.Sumenep Gelar Baksos bagi Warga Disabilitas

Sindikat Post, Sumenep – DPC Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kecamatan Raas, kabupaten Sumenep Jawa Timur, gelar bakti sosial (baksos) menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai. Minggu (26/7/2020).

Warga yang menerima baksos merupakan warga yang menyandang Disabilitas yakni lumpuh yang disebabkan kram laut saat mencari nafkah menjadi nelayan.

Darus Salam sebagai ketua DPC JPKP kecamatan Raas, kabupaten Sumenep mengatakan, “Penerima bantuan sosial tersebut merupakan warga yang menyandang penyakit lumpuh karena kecelakaan kram saat bekerja sebagai nelayan. Kami menyisir warga dan fokus pada yang menyandang disabilitas agar dapat membantu meringankan beban mereka, sebab warga penyandang disabilitas di Kec. Raas cukup banyak di masing-masing desa, sehingga kami perlu mendatangi mereka untuk memberikan bantuan.”

Lanjut Darus, “Mereka sudah tidak bisa bekerja sebagaimana sebelum menjadi nelayan, karena keterbatasan fisik yang menimpanya, sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah maupun masyarakat sekitar.”

Dalam kegiatan baksos kali ini DPC JPKP Kec Raas baru bisa merealisasikan kepada beberapa warga Desa Ketupat dan Desa Karangnangka. Hal ini di sampaikan Darus karena keterbatasan dana yang mereka miliki.

“Dan untuk desa yang lain akan kami laksanakan bertahap, karena dalam catatan kami jumlah mereka sangat banyak di Kecamatan Raas harapan kami secepatnya segera terlaksana,” pungkasnya. @Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *