“Pulau Sapi” Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur

“Pulau Sapi” Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Sindikat Post, Sumenep – Pulau Sapi adalah sebutan untuk Kepulauan Sapudi yang ada di kab. Sumenep Madura, Jawa timur. Dipulau Sapudi ini selain terkenal sebagai pulau pencetak bibit sapi kerapan, juga tempat berkembang biaknya sapi-sapi Madura yang punya kualitas daging super terbaik.

Dari pulau Sapudi ini tiap Minggunya para pedagang dari daratan Sumenep dan Situbondo berdatangan untuk membeli sapi-sapi terbaik.

Namun ironisnya sampai saat ini ratusan sapi perminggunya yang diangkut ke Situbondo, Sumenep, kec. Talango dan ke Kalimantan masih belum ada perhatian pemerintah setempat.

Sapi-sapi itu harus menyebur kelaut, berenang sendiri untuk mencapai perahu angkut. Sehingga resiko angkut ini selain membuat sapi stres, turunnya bobot, dan juga rawan mati serta patah tulang paha.

Harapan Masyarakat petani ternak sapi yang ada di kepulauan Sapudi kec. Gayam dan Nonggunong kepada media ini agar bisa jadi fasilitas penyampai keluhan kepada pemerintah, terkhusus pemerintah provinsi Jawa Tmur.

Sehingga Sapudi tidak hanya menyandang Nama kebanggan pulau Sapi. Tapi Sapudi menjadi pulau destinasi wisata Ternak Sapi tradisional yang di perhatikan pemerintah dari jaminan pakan, kesehatannya, dan khususnya dalam hal kapal angkut hewan. @Akh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *