Ingin Tahu Penanganan Covid 19 oleh Personilnya, Kapolda Akan Ngantor di Mapolsek

Ingin Tahu Penanganan Covid 19 oleh Personilnya, Kapolda Akan Ngantor di Mapolsek

Sindikat Post, Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, meninjau Mapolsek Kenjeran dan Mapolsek Pabean Cantikan, Selasa (14/7/2020).

Giat Kunjungan Kapolda terhadap dua Mapolsek untuk melihat bagaimana kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan soal Protokol Kesehatan di wilayahnya.

Ketika tiba di Mapolsek Kenjeran Surabaya, Kapolda langsung mengecek keberadaan tentang bilik sterilisasi, tempat cuci tangan dan tempat pelayanan SPKT.

Kapolda langsung berdialog dengan Kapolsek dan Babinkamtibmas Mapolsek Kenjeran Surabaya, mempertanyakan penanganan covid 19 dan mempertanyakan juga tentang jumlah penduduk di wilayah hukum Mapolsek Kenjeran.

Selain itu Kapolda mengecek data pasien, data Orang Tanpa Gejala (OTG), data Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Orang Dalam Pengawasan (PDP) maupun masyarakat yang Positif Covid 19.

Kapolda Jatim melalui Kabid Humas Polda Jatim menyatakan, bahwa kedepan Kapolda ingin melihat secara langsung, sejauh mana implementasi terkait penanganan penyebaran covid 19.

“Beliau ingin mengetahui secara langsung fakta penanganan covid 19 di jajarannya, sehingga beliau berencana akan berkantor di Polsek-Polsek itu,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim.

“Kapolda Jatim rencananya akan berkantor di Polsek-Polsek, untuk mengetahui secara fakta langsung dari Babinkamtibmas yang ada di Polsek, sehingga dapat respon yang tepat, sesuai arahan Kapolda Jatim tersebut,” tambahnya.

Kabid Humas menambahkan, hasil Evaluasi sementara sampai saat ini, masih ada peningkatan PDP covid 19, namun disisi lain banyak juga pasien Positif covid19 yang juga sembuh.

Diharapkan, kedepan memperkuat Babinkamtibmas dengan dilakukan penambahan personil diluar Babinkamtibmas, bahkan nantinya akan dibantu Reserse, Intel dan Satlantas. Sehingga satu Babinkamtibmas tidak memegang 10 RW sendiri. @bertus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *