Forkopimda Jatim Gelar Rakor Penanganan Covid 19

Forkopimda Jatim Gelar Rakor Penanganan Covid 19

Sindikat Post, Surabaya – Forkopimda Jatim terdiri dari Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sekda Prov Jatim, kepala daerah Surabaya raya beserta Pejabat Utama Polda Jatim, dan Kabidhumas Polda Jatim, gelar rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid 19. Senin (13/7/2020).

Rakor yang digelar di Balai Prajurit Makodam V Brawijaya Surabaya khusus membahas penanganan Covid 19 di Surabaya Raya meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Kapolda menyatakan, bahwa soal penanganan covid 19 di Jatim ini, khususnya di tiga wilayah di Jatim, tidak cukup hanya dikerjakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, maka daerah, akan tetapi harus mempunyai Konsultan yang lebih Konstruktif untuk melakukan penanganan covid 19

Kapolda menambahkan, seberapa jauh konsep penanganan covid 19 ini terlaksana dengan baikz Bupati dan Walikota di Jatim. TNI/Polri siap untuk melakukan Pengawasan dan mem-backup dengan sepenuhnya.

“Kenapa angka yang terkonfirmasi pasien Positif Covid 19 di Jatim tak kunjung turun, oleh karena, Konsep dan Pelaksanaannya dilapangan tidak sesuai, dan apalagi juga tidak adanya Supervisi dilapangan,” kata Kapolda Jatim.

Fadil Imran menambahkan, “Berbicara Protokol kesehatan di lapangan, siapa yang bertanggung jawab dalam menerapkan Physical Distancing, Social Distancing dan siapa yang melakukan Evaluasi. Oleh karena itu, hal ini yang perlu kita renungkan bersama-sama, sehingga perlu Pengawasan dan Pengendalian bersama.”

“Dikarenakan semua daerah tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, maka solusinya adalah, semua daerah harus bekerjasama, untuk bisa menurunkan angka terkonfirmasi Positif Covid 19 di Jawa Timur tersebut,” tegas Kapolda Jatim. @bertus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *