Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Pembobol Rumah di Surabaya

Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Pembobol Rumah di Surabaya

Sindikat Post, Surabaya – Unit Jatanras Polrestabes Surabaya menembak mati 2 (dua) orang pelaku pembobolan rumah di Surabaya. Mereka adalah Budi Prakoso (53) warga Jalan Sabeni, Kebun Melati, Jakarta Pusat, dan Antoni (59) warga Perum Regency Melati Mas, Pondok Jagung Serpong, Tangerang, Banten.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas & terukur kepada pelaku.

“Saat akan diringkus, kedua pelaku ini melawan dengan senjata tajam. Karena membahayakan nyawa anggota, kami berikan tindakan tegas, terukur dan keras. Hingga menyebabkan kedua pelaku meninggal dunia,” ujarnya, Senin (13/7/2020).

“Mereka ini merupakan anggota komplotan spesialis pembobol rumah kosong antar kota. Di Surabaya, mereka ditengarai beraksi sejak Januari 2020, dengan total 7 (tujuh) TKP, ” tambahnya.

“Modusnya, mereka memantau rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya. Jika sudah dipastikan kosong, para pelaku lalu beraksi dengan membongkar pintu dan masuk ke rumah. Kemudian membawa lari barang-barang milik korban. Saat ini kami mengidentifikasi komplotan ini berjumlah minimal 4 (empat) orang,” ungkapnya.

Terakhir, komplotan ini beraksi di rumah mewah di Jl Musi No 6, Tegalsari Surabaya, dan terpantau kamera CCTV. Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah perhiasan, uang tunai Rp 8 juta, handphone, dan juga motor milik pelaku. @juju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *