Griya Baca Eterna: Usaha Mengabdi kepada Masyarakat dengan Perpustakaan

Griya Baca Eterna: Usaha Mengabdi kepada Masyarakat dengan Perpustakaan

Sindikat Post, Surabaya –  Pendirian Griya Baca Eterna didedikasikan untuk memberikan sumbangsih, khususnya dalam bidang pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

“Perpustakaan ini sendiri adalah bagian dari sebuah mimpi besar membangun sebuah lembaga pendidikan non-formal yang mengisi ruang dan bersinergi dengan pendidikan yang sudah ada,” ungkap Founder Eterna Foundation L. S. Hidayat. Jumat (10/7/2020).

“Berangkat dari proses pendirian Eterna Foundation, diharapkan bisa memayungi setiap program yang dijalankan. Pada saatnya, akan berjalan program seperti pendidikan non-formal di masyarakat dengan kurikulum atau materi pembelajaran sesuai kebutuhan (kursus, pelatihan, workshop dll), program pemberdayaan sumber daya desa (pertanian, peternakan, ekonomi kreatif dll),” tambahnya.

“Saat ini sedang berjalan beberapa proses seperti dibuka Griya Baca Eterna, proses legalitas badan hukum, proses pembebasan lahan, proses pembangunan bertahap dan proses dimulainya program-program sesuai rencana. Lokasi pusat nanti ialah Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga yang dalam tahap survei lahan,” ungkapnya.

“Khususnya untuk perpustakaan wakaf, Griya Baca Eterna ini masih sangat membutuhkan buku-buku dengan segala tema guna memperkaya khazanah pengetahuan dan wawasan. Terbuka bagi siapapun yang hendak mewakafkan buku-bukunya untuk perpustakaan ini,” tambahnya.

Info lebih lanjut tentang perpustakaan yang berada di jalan Brawijaya 144, Tulungrejo, Pare, Kediri bisa melalui Founder Eterna Foundation atas nama L. S. Hidayat dengan menghungi via instagramnya @lutfisarif atau via telepon. Doa dan dukungan dari semuanya menjadi modal kuat bagi kami. Terima kasih. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *