Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati 2 Pelaku Curanmor

Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati 2 Pelaku Curanmor

Sindikat Post, Surabaya – Ditreskrimum Polda Jatim tembak mati dua pelaku dalam kasus curanmor dengan cara melakukan perampokan dan perampasan di beberapa lokasi di wilayah Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Kedua pelaku yang ditembak mati Polda Jatim yakni, Samsul Huda (20) dan Heru Kustiawan (25), kedua pelaku adalah warga Plosari Grati, Pasuruan Jawa Timur.

Anggota Ditreskrimum Polda Jatim telah mencium keberadaan pelaku Heru lebih dulu Jumat (19/6/2020) dan anggota langsung bergerak untuk segera melakukan penangkapan pelaku Heru.

Namun pada saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan tindakan membahayakan nyawa petugas, sehingga petugas menembak pelaku dengan cara tindakan tegas terukur.

Berikutnya, pelaku Samsul dapat ditangkap dan diamankan oleh petugas, pelaku saat itu sempat melawan dengan melemparkan bom bondet ke arah petugas, pada Senin 22 Juni 2020.

“Karena saat ditangkap, pelaku meleparkan bom bondet ke arah petugas dan langsung anggota mengambil ditindak tegas terukur. Tetapi sebelumnya kedua pelaku sempat mendapatkan pertolongan dan dibawa ke rumah sakit, namun kedua pelaku meninggal dunia saat dalam perjalanan,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di halaman depan Ditreskrimum Polda Jatim, Senin (22/6/2020).

Kabid Humas menambahkan, ke dua pelaku di dalam daftar catatan Kepolisian, ada 24 kasus laporan sejak tahun 2019 dan dari laporan masuk, ada 24 lokasi kejahatan yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Daerah yang menjadi giat operasi kejahatannya, adalah Sidoarjo, Mojokerto, Probolinggo dan Pasuruan, bahkan setiap kali akan beraksi, pelaku selalu melakukan kekerasan terhadap korban dengan senjata tajam dan juga bom bondet tersebut.

Bahkan, salah satu pelaku, yakni Heru Kustianan pernah melakukan pembacokan terhadap anggota TNI AD Bambang Irawan yang bertugas di Kodim 0820 Probolinggo.

Korban Bambang Irawan saat itu mengetahui pelaku melakukan pencurian dan korban mencoba melakukan penangkapan, namun mendapat perlawanan dari pelaku dengan membacok lengan kanan hingga putus dan korban saat itu meninggal dunia dilokasi kejadian.

Barang bukti (BB) yang diamankan oleh petugas, adalah beberapa celurit, jimat dan bom bondet maupun beberapa buah kunci T serta 4 unit sepeda motor jenis Matic. @bertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *