Kapolda Jatim Tinjau “Kampung Tangguh Semeru” di Bojonegoro

Kapolda Jatim Tinjau “Kampung Tangguh Semeru” di Bojonegoro

Sindikat Post, Bojonegoro – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melakukan pengecekan terhadap keberadaan, sarana dan prasarana, serta kegiatan yang dilaksanakan oleh “Kampung Tangguh Semeru” di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Senin, (1/6/2020).

Mendampingi kunjungan, Wakapolda Jatim, bersama para Pejabat Utama Polda Jatim, diantaranya, Karo SDM Polda Jatim, Dir Intelkam Polda Jatim, Dir Reskrimum Polda Jatim, Karo Ops Polda Jatim, Dansatbrimob Polda Jatim, Kabidkum Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim.

Kedatangan Kapolda Jatim dan rombongan disambut oleh Kapolresta Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, S.I.K., S.H., Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah, dan unsur Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan Kapolda Jatim dan rombongan diawali sesuai dengan protokol kesehatan, selanjutnya Kapolda Jatim menerima paparan dari Kapolres Bojonengoro, terkait tentang keberadaan “Kampung Tangguh Semeru” yang berada di Desa Campurejo dan sekalian juga seputar pencegahan pandemi covid 19.

Kapolda Jatim setelah menerima paparan dari Kapolres Bojonegoro, juga menerima penjelasan dari Relawan Kampung Tangguh Semeru seputar pencegahan merebaknya pandemi covid 19 dan kesiapan Kampung Tangguh Semeru tersebut.

Kapolda Jatim dan rombongan juga melakukan pengecekan giat terhadap Dapur Umum, Sarana Prasarana yang ada yang sudah diberdayakan untuk penanganan Covid 19 dan dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru itu, diharapkan mampu mencegah berkembangnya covid 19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya, karena yang sebelumnya, pernah saya perintahkan kepada Kapolres/ta Jajaran agar bekerja sama dengan pihak TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk menciptakan “Kampung Tangguh Semeru” yang dimaksud tersebut,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

“Di akhir kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, menyerahkan bantuan dari Kapolri secara simbolis, berupa 250 Kg Beras, 20 Dus Mie Instan dan 60 Liter Minyak Goreng, yang diterima langsung oleh Relawan “Kampung Tangguh Semeru” Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro,” terang Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *