Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo

Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo

Sindikat Post, Sidoarjo – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., bersilaturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, K.H. Ali Mashuri atau yang terkenal Gus Ali. Senin (1/6/2020).

Dalam giat itu Kapolda Jatim dampingi para Pejabat Utama Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo dan Wakapolsek Kota Sidoarjo, serta tokoh agama KH. Ali Baderi Zaini.

Silaturahim itu bertujuan untuk mendukung kebijakan Kepolisian, khususnya Polda Jatim dalam mengemban amanat, untuk menciptakan ketertiban di segala kegiatan masyarakat untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, dalam kesempatan itu menerangkan, “Silahturahim saya ke Ponpes Bumi Sholawat ini dalam rangka mempererat silaturahmi dengan para Ulama Wilayah Jawa Timur. Pertalian hubungan Pejabat dan Ulama tersebut, salah satu Pilar kekuatan pokok membangun Bangsa dan Negara.”

“Pondok pesantren juga berperan untuk membentuk moralitas bagi Bangsa dan Negara adalah sebagai bentuk pemersatu antara Ulama dan Umaroh, penyambung dalam menyampaikan amanat kepada masyarakat,” tambahnya.

“Apalah artinya saya atau seorang Kapolda Jatim tanpa adanya dukungan dari para Ulama dan Elemen masyarakat lainnya, guna melaksanakan amanat yang telah diberikan kepada saya, selaku Kapolda Jatim, untuk menciptakan Kondusivitas Kamtibmas di wilayah Jawa Timur,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran..

Kapolda menyadari sepenuhnya, peran Ulama sangatlah penting, mengajak santri dan pengikutnya untuk mensukseskan program program pemerintah, khususnya menghimbau untuk mengajak mematuhi Protokoler Covid 19 di masa pandemi ini.

Bahkan Kapolda menyampaikan, kedatangannya kepada K.H. Ali Mashuri Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat ini, dalam rangka silaturahim dan lebaran seorang anak kepada orang tua.

Kapolda Jatim dan rombongan melanjutkan peninjauan ke tempat Ruang Belajar, Mess Santri dan Parkir Santri Ponpes di Bumi Sholawat Sidoarjo tersebut.

Kapolda Jatim juga perintahkan Kapolresta Sidoarjo untuk melakukan Kolaborasi dengan Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo dalam hal menerapkan Protokol Kesehatan di Ponpes Bumi Shalawat, menghadapi New Normal Life tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, segera akan membantu sepenuhnya proses kembalinya para Santri ke Ponpes Bumi Sholawat di Sidoarjo tersebut.

“K.H Ali Mashuri atau Gus Ali ketika itu menyatakan, siap berkolaborasi dan mendukung segala kebijakan yang dilakukan oleh Polda Jatim, dan Ponpes Bumi Sholawat siap melakukan Protokoler Kesehatan di masa pandemi covid 19 serta siap menghadapi New Normal Life dan bahkan tetap dalam rangkaian Protokol Kesehatan,” tutur Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (BERTUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *