SHR “Bos Kopi Kapal Api” Akui Diperas oleh AKBP Memo Ardian, Owner Kopi Kapal Api: SHR Bukan Bos Kapal Api

SHR “Bos Kopi Kapal Api” Akui Diperas oleh AKBP Memo Ardian, Owner Kopi Kapal Api: SHR Bukan Bos Kapal Api
Ket: AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya.

 

Sindikat Post, Surabaya – Pemberitaan di beberapa media online terkait Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian yang diduga memeras tersangka narkoba sebesar Rp 2 Milyar. Hal itu telah dibantah oleh AKBP Memo Ardian dan telah diangkat pemberitaan oleh media Sindikat Post (www.sindikatpost.com) pada hari Jumat (22/5/2020) berjudul “Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian Bantah Peras dan Kuras Tersangka.”

Dalam penyajian pemberitaan, media Sindikat Post mengacu pada UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Media ini adalah salah satu media yang menayangkan pemberitaan bantahan AKBP Memo Ardian, dan awak media ini menulis sesuai dengan UU Pers dan bukan suatu kesengajaan pengkondisian oleh AKBP Memo Ardian untuk mengkonfrontir pemberitaan beberapa media terkait penangkapan bos Kopi Kapal Api seperti yang dituduhkan beberapa media online. Karena awak media ini menulis sesuai dengan informasi yang didapat dari nara sumber.

Terkait SHR yang diduga diperas oleh AKBP Memo Ardian, dan diangkat pemberitaan oleh beberapa media online yang menyebutkan bahwa  tersangka SHR adalah Bos Kopi Kapal Api. Untuk mengetahui kebenaran akan SHR adalah Bos Kopi Kapal Api, Awak media Sindikat Post melakukan konfirmasi kepada pemilik (Owner)  Kopi Kapal Api bernama Soedomo Mergonoto.

Dalam konfirmasi dan klarifikasi, terkait siapakah SHR, dan apakah benar SHR adalah bos Kopi Kapal Api yang diduga diperas terkait narkoba. Soedomo Mergonoto menjawab, tidak mengenal SHR dan tidak ada SHR di keluarga Kopi Kapal Api.

“Selamat sore pak, saya lagi cari informasi juga, Tidak ada nama SHR di keluarga kita. Tidak benar kalau SHR adalah bos kapal api. Saya sudah tanya ke anak anak saya, tidak ada yang urusan dengan Polisi, kita juga lagi tanya ke Polisi kok ada berita seperti itu. Terima kasih,” ungkap Soedomo Mergonoto melalui pesan. Minggu (24/5/2020) pukul 15.22 Wib.

Awak media akan melakukan konfirmasi kepada pihak pihak terkait tentang siapakah SHR yang mengaku bos Kopi Kapal Api, tapi kenyataanya Soedomo Mergonoto sebagai Owner Kopi Kapal Api menyatakan bahwa SHR bukan bos kopi Kapal Api dan bukan keluarga Kopi Kapal Api.

Perlu diketahui, pemberitaan tuduhan di alamatkan kepada Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian berawal dari beberapa pemberitaan media online terkait adanya penangkapan tim narkoba Polrestabes Surabaya yaitu Bos Kopi Kapal Api inisial SHR yang ditangkap Senin 13 April 2020 di jalan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal. Dan diduga diperas oleh AKBP Memo Ardian sebesar Rp 2 Milyar, dan kejadian itu telah dibantah oleh AKBP Memo Ardian melalui beberapa media online termasuk media Sindikat Post. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *