Persatuan Global Adalah Alat Paling Kuat Memerangi Covid – 19

Persatuan Global Adalah Alat Paling Kuat Memerangi Covid – 19

Sindikat Post, Genewa – Pada pertemuan Selasa (19/5/2020) dari Majelis Kesehatan Dunia ke-73, yang pertama kali diadakan secara virtual, para delegasi mengadopsi resolusi penting untuk menyatukan dunia memerangi pandemi Covid – 19.

Resolusi tersebut, disponsori bersama oleh lebih dari 130 negara, diadopsi melalui konsensus. Ini menyerukan intensifikasi upaya untuk mengendalikan pandemi, dan untuk akses yang merata distribusi yang adil dari semua teknologi dan produk kesehatan penting untuk memerangi virus. Ini juga menyerukan evaluasi independen dan komprehensif dari respon global dan   kinerja WHO.

Ket: Dr Tedros

Ketika WHO mengadakan pertemuan para menteri kesehatan dari hampir setiap negara di dunia, pesan yang konsisten selama pertemuan dua hari. termasuk dari 14 kepala negara yang berpartisipasi dalam sesi pembukaan dan penutupan, bahwa persatuan global adalah alat paling kuat untuk memerangi wabah. Resolusi adalah manifestasi konkret dari panggilan ini, dan peta jalan untuk mengendalikan wabah.

Dalam sambutan penutupnya, Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, “Covid – 19 telah merampok orang-orang yang kita cintai. Itu merampok kehidupan dan mata pencaharian kita, itu mengguncang fondasi dunia kita, itu mengancam untuk merobek jalinan kerjasama internasional. Tapi itu juga mengingatkan kita bahwa untuk semua perbedaan kita, kita adalah satu ras manusia, dan kita lebih kuat bersama.” @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *