Sekretaris Jenderal the World Peace Committee : Cek Fakta Liputan6.com yang Salah

Sekretaris Jenderal the World Peace Committee : Cek Fakta Liputan6.com yang Salah

Sindikat Post, Jakarta – Situs berita Liputan6.com dalam artikelnya berjudul “Cek Fakta: Benarkah Sejumlah Negara Mengakhiri Lockdown karena Saran dari Presiden Dunia?” yang diterbitkan pada tanggal 17 Mei 2020, menulis apa yang disampaikan Mr Djuyoto Suntani menyatakan bahwa beberapa negara mengakhiri Lock Down atas saran beliau ternyata tidak terbukti.

Situs berita itu mencari kebenaran terkait pernyataan Mr Djuyoto Suntani melalui penelusuran situs pencari Google Search. Salah satu yang ditelusuri adalah negara Kanada, dan menemukan bahwa negara itu mengakhiri Lock Down dengan alasan lain tidak ada tertulis dari saran Mr Djuyoto Suntani.

Dari berita itu juga menyebutkan, bahwa tidak menemukan gelar Presiden Dunia dalam tata hubungan internasional. Dari dua hal tersebut, Sekretaris Jenderal the World Peace Committee dan pengurus the World Peace Committee angkat bicara.

Sekretaris Jenderal the World Peace Committee 202 Negara Prof Dr Francesco Paolo Scarciolla menanggapi cek Fakta yang dilakukan Liputan6.com (17/5/2020) Salah semua. Secara Etika Diplomatic, tidak mungkin suatu Negara ambil kebijakan mengakui karena advice pihak lain.

“Secara Etika Diplomatic, suatu Negara tidak mungkin bicara ke publik bahwa mereka ambil kebijakan karena tekanan dan saran pihak lain. Ini menyangkut harga diri suatu Negara. Check Fakta yang dilakukan Liputan6.com itu salah semua,” jelas Sekretaris Jenderal the World Peace Committee Prof Dr Francesco Paolo Scarciolla. (18/5/2020).

Tentang sebutan Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani Ini biasa dilakukan oleh semua Pengurus the World Peace Committee di seluruh Dunia.

“Kami biasa memanggiil HE Mr Djuyoto Suntani dengan sebutan World Presiden Mr Djuyoto Suntani. Ambil subject nya : World. Satu kata yang singkat seluruh Pengurus the World Peace Committee juga panggil Saya World Chairman, Ini Etika sudah Tradisi kami dalam the World Peace Committee,” Jelas Chairman the World Peace Committee 201 Negara Dr Agha Tareq Khan di Karachi Pakistan.

“Kesimpulannya, check Fakta yang dilakukan Liputan6.com itu tidak professional,” tegas Ketua Dunia (World Chairman) Dr Agha Tareq Khan. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *