Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Minta Indonesia Akhiri PSBB, Bumi Bersih Corona

Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Minta Indonesia Akhiri PSBB, Bumi Bersih Corona

Sindikat Post, Jakarta –
Tokoh paling berpengaruh, paling dihormati dan dijunjung tinggi oleh masyarakat international pada 202 Negara yang menjabat Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani, Minta Pemerintah Republik Indonesia serta Sejumlah Gubernur dan Walikota untuk mengakhiri kebijakan PSBB (Perbatasan Sosial Berskala Besar).

“Saya atas nama masyarakat international minta di seluruh penjuru Dunia untuk mengakhiri kebijakan lock down, termasuk Pemerintah Republik Indonesia. Planet Bumi bersih dari virus corona, jangan sengsarakan masyarakat dengan kebijakan salah hanya karena terpengaruh isu virus corona yang diciptakan oleh konspirasi global,” tegas Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani (9/5/2020).

Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani memberi saran kepada banyak Negara yang langsung mencabut kebijakan lock down. Negara Swedia, Israel, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirates Arab, Brazil, Equador, Kanada, dll, langsung menghentikan kebijakan Lock Down, setelah diberi masukan Presiden the World Peace Committee.

“Sebagai Pemimpin Dunia yang lahir di Indonesia, saya punya empati pada rakyat Indonesia. Tiap Hari saya dapat Laporan masyarakat yang menderita karena kebijakan PSBB. Aparat yang Jaga PSBB juga stress, bingung, tidak tahu jaga apa?. Saya Minta Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Daerah yang buat kebijakan PSBB, untuk mengakhiri PSBB,” tegas Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani.

Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani Minta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk tidak takut pada tekanan konspirasi global yang menciptakan isu sesat tentang virus corona.

“Jangan takut dan kawatir dengan tekanan konspirasi global yang menciptakan isu sesat tentang virus corona. Takutlah pada Tuhan yang menciptakan kita. Raja Salman di Arab Saudi setelah Saya sadarkan, langsung akhiri kebijakan Lock Down,” tegas Tokoh paling berpengaruh di Planet Bumi ini. @red

68 Comments

    1. Alhamduliilah sy dpt info dr kakak dan sy baca detail. Emang bener dgn adamya psbb dr dampak covid 19 ini sangat berimbas ke semua sektor , terutama rakyat kecil spt sy , dr adanya psbb sy diumahkan dr tempat sy kerja alasan krn usia 45 th rentan dan suami taxi on line nya jf sepi krn orang takut kluar rumah utk bepergian, klo sdh spt ini kami dpt pengahasilan drmn utk biaya hidup terutama makan dan bayar PLN PDAM , sbnrnya menurut sy psbb itu tdk ada pengaruhnya sm sekali ,malah merugikan semua, bagi yg pns tenang2 aj krn ada penghasilan tetap dr pemerintah sdngkan bagi yg penghasilan harian jelas sangat kesulitan . mohon pemerintah bisa menerima keluhan kami rakyat kecil , psbb sangat menyulitkan kita. Terimakasih

      1. Menurut saya psbb dan lockdown spertinya di sama kan di indo ini … kenapa saya bilang di sama kan ? Krn peraturan aneh seperti ada yg berkepntingan disini … psbb tu kan masyarakan masih bisa bergerak din
        dalam kota tsb dan tdk bisa pindah kota hanya tu kan … kalau lockdown masyarakat tdk boleh keluar beneran dan semua harus tutup kecuali supermarket .. nah skrg disni pedagang harus tutup entah itu penjual makanan , mebel dll … Sedangkan toko2 baju dll di mall buka .. otomatis kita di paksa lockdown / tdk bisa kemana2 … atau hny bisa ke mall .. skrg katanya ada bansos.. oke aga tenang tapi pada gada yg dapat bansos macet .. dan psbb di perpanjang makin ga kerja lagi kebanyakan orang yg dirumahkan … pns di gaji tetap, pengusaha di paksa libur , pabrik di paksa tutup … sbnrnya ini ada apa … yg tau maksudnya jawab sendiri lah guys … klo kalian merasa ada yg berkepentingan, brarti pemikirannya sama

    2. aamiin…ya alloh semoga amal baik mr j.suntani jadi ladang pahala di hari pembaladan nnti,,sya sangat setuju sekali cabut psbb takutnya klo di perpanjang masarakat indonesia bnyk yg mati kelaparan,,, !! doa terbaik bwt umat muslim dmna berada yg lgi di kasih cobaan semoga kita semuah di berikan kesehatan dan rizki yg barokah biar kita bisa sumbang pemerintahan yg lgi ngebagun ibu kota baru nya…. 🙂

  1. Alhamdulillah sy bisa baca artikel SINDIKATPOST. COM.
    Alhamdulillah Presiden Dunia Mr. HE. Djuyoto Suntani… Turun tangan selesai kan isu Corona… Smga dunia jadi damai seperti semula.
    Aamiin.

  2. Alasan memdasar secara ilmiahnya bisa diperjelas pak ? Dan apa yang dimaksud konsiparis sesat dunia ? Mohon mendapat arahan dan penjelasan supaya lebih saya lebih dapat memahami terima kasih

    1. ada bbrapa referensi ttg konspirasi yg diterbitkan mulai tahun 2011, coba dibaac sj jurnalnya atau artikelnya. Nanti ada gambaran ttg motif konspirasi yg tjd skrg.

    2. Lebih Takut lah kepada Tuhan Yesus Kristus yang memberikan keselamatan dalam hidup kita dari dahulu sampai hari Ini dan hari esok.

  3. Selama ada korona/covit 19 dunia terasa sempit kesini tidak bole k situ tidak bole sampai anak” bosan berdiam diri d rmh cm menjalankan tugas yg segunung bikin anak” tamba setres,apa lg semenjak ada PSBB waduuuu tamba g karuan terutama perekonomian orang kecil seperti sy ini tidak pernah menerima sumbangan ada pun dari pemerintah…..yg katany mensejahterakan rakyat mana itu cm omong kosong…kejahatan semakin merajalela Krn perekonomian d halangi gerak gerik d batesi,bln Ramadhan g seperti biasany ini ml gak merasakan bln Ramadhan dengan hari” yg kt lalui seperti biasany dn tidak ada yg insimewa d bln Ramadhan THN ini

    1. Sabar njih ibu.Saya turut berduka dengan apa yang ibu rasakan.kebijakan lockdown ini tentunya sangat tidak kita inginkan, namun karena kondisi belum memungkinkan mau bagaimana lagi. Semoga ada kebijakan lain yang lebih bijak yang ibu.Sehingga anak-anak tidak stres lagi. Misalnya dengan tetap memberikan kesempatan kepada masyarakat bekerja seperti biasa namun diberlakukan protokol COVID 19 yang ketat. Dan masyarakat harus konsekuen melaksanakannya dengan tertib. Sehingga tetap bisa memutus mata rantai penularan virus Corona. Dan masyarakat tidak dimiskinkan dan juga tidak dibuat resah.

    2. Psbb hanya menambah penderitaan masyarakat kecil …yg selalu berjuang untuk bertahan hidup mereka yg ditopang dg hari ini kerja besok bisa makan.

  4. Alhamdulillah sy juga bisa baca artikel SINDIKATPOST. COM.
    Alhamdulillah Presiden Dunia Mr. HE. Djuyoto Suntani… Turun tangan selesai kan isu Corona… Smga dunia jadi damai seperti semula.
    Aamiin.

  5. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin. Allah telah menyadarkan para Pemimpin Negara melalui Presiden Dunia. Semoga masyarakat dunia kembali merasa aman, nyaman dan bisa melakukan aktifitasnya kembali dengan tenang. Masyarakatnya saling menebar kebaikan, bersih dari kemaksiatan. Aamiin

    1. Seandainya ini dibiarkan, aturan tdk diketati apakah nanti penderita covid trs bertambah banyak trs yg meninggal akan lebih banyak lagi..

  6. Terima kasih atas info Covid19, Dengan adanya Psbb, karantina wilayah dan Lock Down tak manfaat kukira manusia hanya dibibgungkan berita selama 5bulan ini jumlah kematian di Indonesia 991 kukira wajar. Ini pandemik wabah istilah pagebluk jika Tuhan menghendaki meninggal ya meninggal istilah wis wayahe contoh alm Didi PRASETYA sore sehat paginya meninggal setelah ber amal dngan konser jarak jauh. Allah huaklam bisyowab.

  7. Walau saya tidak memiliki informasi yg luas tentsng covid 19, berdasar intuisi saya sependapat dengan Mr Djuyoto.
    Sesungguhnya saya melihat dengan msta batin tidak ada sesuatu yang ditakutkan berlebihan.

    1. Betul banget.Marilah kita beribadah puasa dan selalu rajin belajar pengetahuan agama lewat media dan ulama secara selektif. Dan selalu mendekatkan diri serta bergantung kepada Allah SWT.Sehingga setiap langkah kita hanya Alloh yang menunjukkan dan memberikan keselamatan hidup kita dan keselamatan bangsa Indonesia.Aamiin

  8. Apabila konspirasi global benar adanya, biarlah mereka yang berkepentingan yang menanggung derita. Indonesia dan dunia semua menanggung derita. New normal sudah berlaku dan semoga rasa takut menyadarkan semua menjadi waspada akan teknologi terbaru yang sedang dikembangkan.

  9. Alhamdulillah makasih Mr Presiden Dunia dari Awal memang hati Sy g percaya ini pasti konspirasi sujud syukur pada Allah SWT ada yang mengingatkan melalui tangan Presiden Dunia Aamiin Allahumma Aamiin 😍😍😍

  10. Saya pedagang warung kopi setelah adanya corona ini saya bingung buat hidupin anak Istri saya, sampai kapan wabah ini selesai uang tabungan terkuras buat pengeluaran listrik air dll yang semua tanpa ada bantuan potongan saat ini tarif normal, saya dan anak istri saya bebas corona tapi akan mati karena hutang dan tekanan biaya hidup mohon bantuan nya terima kasih

  11. Saya sangat setuju sekali dg rekomendasi dr Mr Djuyoto krn kebijakan prmerintah mengenai PSBB ini sdh menyengsarakan rakyat dan membuat rakyat mati sia sia..krn tdk bisa mencari nafkah , dan bis mengakibatkan terpuruknya ekonomi masyarakat lndonesia khudusnya dan dunia

  12. Terimakasih kepada Team SINDIKAT POST & Managementnya yang telah menerbitkan pemberitaan ini. Semoga kita senantiasa tetap menjaga dan membudayakan POLA HIDUP BERSIH.
    Menanggapi pemberitaan ini makin menambah luas pengetahuan dan wawasan kita ditengah-tengah mulai terbentuknya KEJENUHAN disaat kita harus “bertahan” di rumah.
    Bagi saya yang nota bene sebagai “kawulo alit” yang tidak sampai pemikiran saya pada “Konspirasi Sesat Dunia”…. dan apa itu Senjata Biologi, namun ya ng jelas terlihat di depan mata…. . jualan keliling ( bakso, Salome, Tahu tek-tek) TERHENTI Denyut nadinya .
    Dengan adanya masukan , advise maupun seruan oleh Petinggi Dunia ini semoga Para pengambil keputusan baik di Daerah maupun di Pusat lebih TERBUKA MATA HATINYA…..

    Laa khaula walaa quwwata ilaabillah…

  13. Alhamdulilah hirobilalngallamin DELETE LOCKDOWN semoga semua manusia menjadi aman dan percaya pendidikan ,perekonomian dan keagamaan normal kembali

  14. Mantaap inilah yg kita tunggu2 seseorang yg punya wibawa dan tegas dlm menyelesaikan masalah lekas pulih negeriku semoga kita bs beraktifitas kembali

  15. sangat setuju sekali setelah bc artikel ini… dr awal sy tdk bgt peduli dg corona, ttp k masjid, krn aturan bnyk yg tdk msk akal…

  16. Alahamdulillah sy bisa baca artikel ini..
    Secara sederhana aja pemahaman sy hanya buat sy pribadi…. memang kita harus ainul yakin kepada allah swt sang pencipta alam dan seluruh isinya…
    Bukan berarti diam diri pasrah kepadaNya dlm mehadapi copid 19..
    Untuk sy dan leluarga sy sarankan agar tidak panik stres dsb dlm mehadapi ini…
    Jadi kembalikan lagi kepada diri kita masing masing karena yg bisa menenangkan jiwa dan pikiran hanya diri kita sendiri…salah satu usaha minimal kita bisa menjaga /menjalnkan pola hidup sehat dsb yg menurut agama benar secara otomatis kita akan terhindar dari penyakit atau wabah tersebut… Aamiin yra. Trimk’s

  17. Alahamdulillah sy bisa baca artikel ini..
    Secara sederhana aja pemahaman sy hanya buat sy pribadi…. memang kita harus ainul yakin kepada allah swt sang pencipta alam dan seluruh isinya…
    Bukan berarti diam diri pasrah kepadaNya dlm mehadapi copid 19..
    Untuk sy dan keluarga sy sarankan agar tidak panik stres dsb dlm mehadapi ini…
    Jadi kembalikan lagi kepada diri kita masing masing karena yg bisa menenangkan jiwa dan pikiran hanya diri kita sendiri…salah satu usaha minimal kita bisa menjaga /menjalnkan pola hidup sehat dsb yg menurut agama benar Insyaa Allah secara otomatis kita akan terhindar dari penyakit atau wabah tersebut… Aamiin yra. Trimk’s

  18. Alhamdulillah, Mulai hari cukup sdh penderitaan rakyat. Tidak ada lagi lockdown tdk ada lagi PSBB. Kita bebas beraktifitas, udah hai presiden indon umumkan kpd seluruh rakyat indonesia bumi sdh bersih covid 19.

  19. makasih sarannya pak untuk indonesia. semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan dunia kembali normal. aamiin

  20. Alhamdulillah… info ini merupakan sesuatu yg bisa membuat keyakinan diri selama pandemi yg kesannya semua terhipnotis n terkadang kehilangan pegangan… walau msh perlu diberikan edukasi yg dimaknai adanya kobspirasi global…. namun kt berupaya selalu positif thinking.. mgkin ini merupkan suatu jawaban agar kt selalu lbh mendekatkan diri dg Sang Maha Pencipta… Allah SWT… Ayo Bangkit Tegakan Tauhid… Kunci dari Ujian ini.. Aamiin YRA

  21. Kita sbg umat merasa tersudutkan dengan tidak diperbolehkannya shalat berjamaah di mesjid, tp di pasar dll masih bebas, tp ke mesjid dibuat seolah olah menakutkan …..

  22. Lockdown yang berkepanjangan membuat kami delema Krn tidak dapat keluar rumah mencari nafkah.sedang saya harus membayar kreditan.makan.listrik.pam dll…terima kasih Mr Djuyoto….hanya kepada Allah SWT saya mohon pertolongan dengan adanya pandemi ini….sy seorang pensiunan

  23. Memang selama ini banyak media yang blow up dengan berita covid19 yg arahnya membikin masyarakat resah,takut dan panik, padahal efek dari rasa tersebut sangat lebih fatal dampaknya dari pada virus covid19.
    Padahal penelitian dari virus ini msh simpang siur,(apa itu exosome dan apa itu covid19)

  24. Alhamdulillah jika memang itu semua benar adanya.
    Mohon penjelasan mengenai konspirasi sesat mengenai virus Corona…, sy pikir memang terlalu bombastis propaganda pemberitaan media mainstream mengenai virus Corona sehingga membuat masyarakat dunia menjadi paranoid dan kita sudah dikalahkan oleh pemberitaan media mengenai virus Corona.
    Terimakasih 🙏🙏

  25. Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil’adziim
    Laa ilaaha illaa anta innii kuntu minadzdzoolimiin
    Takbiiiiiiiiiiir…Alloohu Akbar

  26. Alhamdulillah, dugaan saya benar krn sejak awal saya menduga bahwa ini merupakan Konspirasi Dunia, dugaan saya China ingin melancarkan ambisinya unt menguasai negara lain dengan cara membuat issu sandiwara peristiwa di Wuhan, alasannya banyak peristiwa Kontradiktif di lapangan, negara lain menahan warganya tdk bepergian, sementara warga Chima datang seenaknya ke Indonesia dan negara lain terutama datang Ke indonesia.

  27. Pro dan kontra tentang PSBB ,benar sih kita hrs dekat dgn allah/Tuhan yg sdh menciptakan kita.Klu memang iya utk memutus mata rantai virus corona jln nya hrs PSBB apa salah nya kita laksanakan, itu suatu usaha atau Jihat melawan wabah secara ilmuwan.Kita punya alim ulama yg mengkaji ulang kehidupan cara beribadah utk masa melawan wabah ini hrs PSBB ya tdk salah juga.Toh agama tdk mempersulit kita mau dimana kita beribadah.Allah tdk langsung turun tangan menolong kita menyelamatkan manusia d muka bumi ini, tp allah memberikan pertolongan lewat manusia yg sdh d percayakan kepemimpinan ini kepada nya.Maka si pemimpin wajib menyelamatkan masyarakat nya.Karena Jihat tdk selalu perang dgn makhluk yg nyata saja, jihat melawan virus penyakit juga di anjurkan sama allah pemimpin nya menyelamatkan masyarakat nya .
    Klu memang itu ilmu nya ttk memerangi virus yg mematikan ini.
    Di saat ada manusia mendapat virus ini, masyarakat lepas tanggung jawab ,dan lari lebih dulu menjauh yg terinfeksi yg akhir nya dokter dan perawat yg mengurus …masya allah akhir nya dokter jua yg di bebani dan negara yg menangani sampai bs pulih kembali…..Kita masyarakat kurang paham, dan siapa yg hrs di ikuti ….Beribadah allah tdk pernah mempersulit umat nya ….

    1. ngeri juga liat komen2 diatas, dmn pandangan org2 sudah tidak menganggap penting berdiam diri dirumah dan mencegah kerumunan sehingga pemerintah mengeluarkan aturan psbb untuk memaksa org berdiam diri dirumah. klo begini terus pandangan masy indo virus engga bakal selesai2, selamanya terus ada dan kurva nya pun tidak akan banyak mengalami perubahan malah cenderung meningkat. tolong berkaca pada negara tetangga yg menjalankan lockdown mereka berhasil menurunkan angka penularan. indonesia sebenarnya kurang ketat dengan psbb ini sehingga yg terjadi angka penyebaran virus nya tidak turun. masyarakat harus nya sadar diri, uang bisa di cari, lah nyawa klo udh mati ya tidak bisa di hidupkan lagi. coba deh cara berpikirnya kesana.

  28. Mohon maaf apakah dasar analisanya bahwa bumi kita bersih dari corona sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti biasaya. mohon kami diinfokan hasil ilmiahnya, mksh banyak sebelumnya, kita sangat senang mendengarnya

  29. Persentasenya masih wajar koq bukan sesuatu yang wow….

    Tetap semangat menjalankan apapun kebijakan pemerintah.

    Jangan pula menyepelekan kasus ini……

    Semua hal ini justru banyak sisi positifnya….Yang Mendekatkan kita kepada Sang MAHA SEGALANYA.

    Tetap disiplin dalam segala hal…..

    Apapun yang terjadi semua atas Kehendak ALLAH S.W.T raja dari segala raja.

    SETUJU bngtz Dengan TidaK PSBB apalagi lockdown….

    Semua bisa koq diatasi yg penting tetap Disiplin mencegah penyebaran Virus COVID…..

    Mungkin kedepannya masih akan banyak Virus2x lain yg lebih berbahaya dan Kita semua tidak pernah tahu….

    ALLAH ciptakan Penyakit pasti ada obatnya…..

    Yang belum taubat helloooow segeralah bertaubat…

    ALLAH MAHA SUCI…..so….JAGA KESUCIAN Hati kita…..

  30. Alhamdulillah . . .cuma aku usul tolong dong bapak presiden dunia ini datang ke indonesia buat nostalgia kelahirannya sekaligus mendatangi pasien2 yg positif kena virus ( covid19 ) biar pasien2 ini semangat sembuh dan sehat

  31. Maaf ya kak jangan dikira pns ngak terkena imbasnya semua anggaran gaji dan tunjangan kita alihkan untuk masalah penanganan covid ini

    1. Iya… Kami pns juga kena imbas nya…
      Maaf ya kak jangan dikira pns ngak terkena imbasnya semua anggaran gaji dan tunjangan kita alihkan untuk masalah penanganan covid ini.

  32. Kalau saya fikir fikir
    Saya membenarkan Indonesia sudah saatnya mengakhiri PSBB kasihan rakyat kecil , aktifitas tdak bisa sehingga masukan untuk melangsungkan biaya hidup keluarganya tidak ada , menunggu bantuan pemerintah tak kunjung datang , hanya mendapat dana bansos Pemda sebesar 200rb , itupun tidak merata ,
    Bayangkan keadaan orang kecil sekarang, buka warung tidak ada yang beli , jualan sayur jalan kaki ke pasar gak bisa , bekerja buruh kuli gak ada lowongan

    Ya Alloh berikanlah pemimpin pemimpin kami petunjuk , agar dapat memberi solosi keluhan saya ini
    Amin x3

  33. Senang saya membacanya bisa hidup kembali normal. Seperti bekerja, bisnis, olah raga terutama anak-anak dapat belajar di tempat yang lebih mendukung.
    Selama di PSBB/Karantina/Lockdown memang kita dihadapkan dengan kehidupan kaku yang sangat membosankan. Di sebagaian masyarakat ada yang sudah jenuh, prustasi, stress karena tuntutan kehidupan yang tidak berjalan dengan semestinya.

    Akan tetapi tolong pahamkan saya dengan pendapat Mr Djuyoto Suntani ini. Kira-kira alasan ilmiah yang rasional dan faktual baik sisi teori maupun fakta di lapangan bahwa wabah covid 19 ini tidak berbahaya dan berdampak yang sangat amat serius

  34. Saya Pernah dengar Tausiah ustad kondang Almarhum Zainudin MZ…… akan ada suatu masa orang kena penyakit wahan…. apa itu.???

    Penyakit wahan adalah : Hobud dunia wakarohi yatulmaut….. penyakit terlalu cinta akan dunia dan terlalu takut akan kematian

    Dan tunggulah kehancuran nya jika suatu negara di pimpin oleh yg bukan ahli nya

    Semoga tidak terjadi di indonesia aminnnnn

  35. Mohon maaf sebelumnya, Saya Dian, Saya ingin bertanya:
    Mr. Djuyoto Suntani, bisakah dijelaskan pula rasionalnya mengakhiri PSBB? Atau bapak punya trik dan tips mengakhiri pandemi ini? Dengan Cara dan Teknis yg tepat agar segera berakhir?
    Terima Kasih

  36. Mana yang kita ikuti ini instruksi dari pemerintah atau instruksi yg baru ini, sementara kalau instruksi dari pemerintah ada benarnya, karna penyakit ini menular, contohnya ada yg datang dari kota yg udah zona merah di kota tersebut dia balik kekampung sementara dia tidak tau kalau dia udah kena covid19 akan tetapi setelah dia sampai di kampungnya pasti jumpa sama keluarga atau familinya, akhirnya karna dia tidak tau kalau dia udah kena covid 19, apa lagi yg namanya baru pulang kampung pasti semua yg keluarganya, familinya merasa senang, jd akhirnya menular lah sama orang yg ketemu sama dia. itulah makanya ada benar instruksi dari pemerintah. Kalau usulan yg baru ini dari bapak Mdjuyoto sutani alasan apa dia berhentikan PSBB…? Dan pertanyaan dari saya: bagaimana cara melawan atau memusnahkan covid 19 ini? Dan apakah dia udah mendapatkan penawar dari firus ini…? Terimakasih

  37. Kami sangat terjepit dengan keadaan ini, suami sy tdk bekerja lagi sdh brjalan 2bln ini. Otomatis pemasukan tdk ada kami juga tdk mendapatkan BANSOS. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami harus berhutang dan akhirnya hutang kami semakin bertambah. Kami juga msh punya tanggungan KPR rumah subsidi yg trnyata juga tdk bisa d tangguhkan cicilannya padahal kami benar2 tdk ada pemasukan. Tolong kepada pemerintah buat kebijakan yg berpihak kepada rakyat kecil dan ghorim ini

  38. Memang banyak teori terkait dengan covid-19, kita harus bijak menyikapinya. Kami menjual kopi original, proses pembuatan masih menggunakan kayu bakar agar terjaga aroma dan rasanya. Cocok untuk menemani anda yang sedang lembur mengerjakan tugas kantor, kuliah, dll. Coffee lover and coffee holic, lets try…!!! Yang berminat silahkan wa ke 085643415092

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *