Bawa Senpi Rakitan, Pengedar Narkoba Surabaya di Tangkap Polisi

Bawa Senpi Rakitan, Pengedar Narkoba Surabaya di Tangkap Polisi

Sindikat Post, Surabaya – Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan 6 (enam) orang pelaku peredaran narkoba. Selain mengamankan ribuan pil LL, pil ekstasi, dan sabu, polisi juga menyita 4 (empat) senjata pistol.

Tersangka yang diamankan berinisial FDL, MS, MFD, RB, AR, dan SHR. Menurut Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, saat akan ditangkap para pelaku ini sempat melakukan perlawanan fisik kepada petugas.

“Tidak hanya melarikan diri saat akan ditangkap. Mereka juga melakukan perlawanan dengan senjata api. Ada 4 (empat) pistol yang kami amankan, salah satunya senjata api jenis FN rakitan dan 3 (tiga) lainnya adalah air softgun. Hingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur pada salah satu pelaku, dengan ditembak kakinya,” ujar Memo saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, Senin (6/4/2020).

Memo menjelaskan, jika para pelaku ini merupakan kelompok satu jaringan yang menjual berbagai jenis narkoba. Diantaranya adalah pil LL, sabu, dan pil ekstasi. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 2500 pil ekstasi, 30 ribu pil LL, serta 1,131 kg sabu.

Kasus ini bermula saat ada informasi peredaran pil LL di masyarakat. Dari hasil penyelidikan, pada 31 Maret 2020, pihaknya berhasil mengamankan FDL dan MS dengan barang bukti 30 ribu pil LL.

“Dari keterangan keduanya, kami berhasil menangkap 4 (empat) pelaku lain, termasuk barang bukti sabu dari pil ekstasi,” pungkas Memo. @juju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *