Dampak Covid-19, Pemuda Bekasi Peduli Pedagang Kecil

Dampak Covid-19, Pemuda Bekasi Peduli Pedagang Kecil

Sindikat Post, Bekasi – Virus Corona (Covid-19) ternyata memiliki dampak luar biasa terhadap perekonomian dan para pengusaha di setiap bidangnya. Hal tersebut yang melatar belakangi sekumpulan anak muda yang ingin berbagi sesama dalam situasi tersebut.

Ditemui saat dilokasi, Baba Ahmed mengatakan, yang dilakukannya bersama teman-teman adalah murni karena merasa terpanggil, dan prihatin dengan keadaan saat ini, dimana para pekerja kecil harus memutar otak, berpikir bisa menikmati sesuap nasi bersama keluarga untuk bertahan hidup.

Ket: Gilang Bayu Nugraha 

“Kita melakukan ini karena terpanggil, dengan keadaan seperti ini, kita lihat banyak pedagang kecil yang penghasilannya berkurang bahkan tidak bekerja hingga tidak berpenghasilan,” terangnya. Minggu (5/4/2020).

“Dan sasaran kami hanya untuk warga di wilayah Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Dengan keadaan seperti itu dirinya berinisiatif untuk menggalang donasi yang nantinya akan dibelikan sembako untuk disalurkan kepada yang membutuhkan karena penghasilannya turun drastis hingga tidak berpenghasilan.

“Sasaran kami adalah tukang becak, ojek pangkalan, tukang dagang di sekolah, tukang parkir hingga pemulung. Dan kami berterimakasih juga untuk para donatur yang ikut membantu mendonasikan rejekinya,” pungkasnya.

BPD Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Adnan dan kawan-kawan. Menurutnya, kepedulian seperti itu harus di contoh dan menjadi contoh yang patut di tiru

“Alhamdulilah masih banyak anak muda yang masih peduli dengan berbagi seperti ini. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat serta kegiatan sosial tersebut terus dilakukan,” harapnya.

Alvin, salah seorang tukang Ojek Pangkalan di Perumahan Puri Cikarang Hijau berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Baba Ahmed dan kawan-kawan.

“Ini sangat berarti buat kami, karena Corona sekarang saya bawa pulang duit aja seharian 10 sampain 20 ribu. Sementara saya punya anak 4,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, telah disalurkan 200 bingkisan yang isinya adalah Beras, Gula Pasir, Mie Instan dan Minyak Goreng. @surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *