Waspada Corona, Porpinka Kec.Gayam Sterilisasi Pelabuhan Tarebung

Waspada Corona, Porpinka Kec.Gayam Sterilisasi Pelabuhan Tarebung

Sindikat Post, Sumenep – Dalam rangka mengadakan pencegahan mewabahnya virus Corona (Covid 19) di sejumlah kepulauan Kab. Sumenep, Jawa Timur. Porpinka Kec.Gayam bersama instansi Puskesmas adakan screning dan penyemprotan kepada para penumpang kapal feri yang baru tiba di pelabuhan Tarebung.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat bebas dari Covid 19 yang sudah merambah di sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur. KKarena pelabuhan Tarebung ini merupakan pelabuhan pintu masuk masyarakat dari daerah Bali, Jakarta dan Surabaya.

Menurut dr. Nuruddin Selaku kepala puskesmas Gayam, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan, karena pelabuhan tempat keluar masuknya aktivitas masyarakat Sapudi.

“Yang perlu kita waspadai penumpang yang dari luar seperti Bali, Surabaya, Jakarta dan daerah lainnya, makanya kita tetap waspada,” ungkap dr. Nuruddin, Rabu (25/3/2020).

“Kia lakukan scrining identitas, penyemprotan, dan upaya lain agar kita benar benar aman dari covid 19 ini,” pungkas Nuruddin.

Ikut bersama dalam kegiatan itu Camat Gayam, Koramil 0827/20, Jajaran Polsek Sapudi, Syahbandar, ketuabPemuda Muhammadia dan ketua Ansor Misyanto bersama Anggota.

Dalam kesempatan itu, Camat Gayam R. Moh. Mansur menghimbau kepada para penumpang baik yang masuk dan keluar pulau harus selalu waspada. Biasakan jaga kebersihan dan memeriksakan diri saat kondisi dirasa kurang sehat badan. @ Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *