Antisipasi Penyebaran Corona, Pemprov Jatim Batalkan Majapahit International Travel Fair 2020

Antisipasi Penyebaran Corona, Pemprov Jatim Batalkan Majapahit International Travel Fair 2020

Sindikat Post, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Majapahit International Travel Fair (MITF) 2020. Informasi pembatalan jadwal MITF yang rencananya digelar 16 – 19 April 2020 ini. Telah disampaikan kepada seluruh pihak terkait, baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim Susariningsih, penundaan MITF 2020 terpaksa dilakukan terkait kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

“Sesuai surat edaran baik dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan, serta Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Covid 19. Maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memutuskan menunda pelaksanaan MITF 2020 sampai dengan batas waktu yang tidak kami tentukan” ujar Sari, seperti dalam rilis yang diterima sindikatpost.com, Rabu (18/3/2020).

Sari juga menjelaskan, bahwa sebelum keputusan penundaan MITF 2020 diambil. Pihaknya telah mengadakan rapat dengan PT. Debindo Mitra Tama selaku event organizer, terkait teknis dan operasional. Selanjutnya, Disbudpar Prov. Jatim melakukan koordinasi dengan para peserta MITF yang telah mendaftar dan mengonfirmasi kesertaannya.

Hingga pekan kemarin, tercatat sudah ada travel exhibition 60 buyer dari luar negeri terutama dari Singapura, Malaysia dan Vietnam. Sementara peserta seller tercatat ada 4 industri pariwisata dari Jawa Timur maupun luar negeri. Sedangkan untuk peserta pameran pariwisata, sudah tercatat sekitar 60 % dari target 190 peserta pameran.

“Penundaan MITF 2020 ini juga memberikan waktu kepada peserta, untuk menyiapkan secara maksimal. Terrmasuk memperbaiki produk yang akan dijual, ini yang juga kita koordinasikan.” tambahnya.

“MITF 2020 memasuki event ke 21, ajang jualan potensi pariwisata ini brandingnya sudah dikenal oleh buyer luar negeri maupun seller industri pariwisata luar dan dalam negeri. Jadi optimis mereka tetap menunggu MITF 2020 tetap digelar,” [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *