Rapat Minggon Desa Karang Anyar Keb.bekasi

Rapat Minggon Desa Karang Anyar Keb.bekasi

Sindikat Post, Bekasi – Rapat Minggon adalah sarana perencanaan untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan, rapat ini umumnya diadakan oleh pemerintah kecamatan ataupun desa, para pesertanya mulai dari aparat kecamatan, desa, TNI, Polri, dan juga masyarakat. Biasanya rapat ini diadakan setiap satu minggu sekali, untuk harinya, bagaimana kebijakan pemerintah setempat.

Pada Hari Kamis 27 Februari 2020 Pemerintah Desa Karang Anyar kembali menggelar rapat minggon rutin yang bertempat di Kantor Desa Karang Anyar (Aula Desa). Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Karang Anyar. Rapat minggon ini merupakan rapat rutin yang diadakan untuk mengevaluasi kinerja aparatur pemerintahan desa, keamanan dan ketertiban, ketertiban dalam administrasi dan informasi terkini yang harus disampaikan agar pemerintahan desa tetap berjalan “dengan semestinya” sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kepala Desa Karang Anyar Arnih dalam sambutannya mengatakan kegiatan rapat minggon desa yang diadakan hari ini sangatlah penting dan bersifat harus dan wajib diikuti oleh seluruh perangkat desa, baik staf, kepala dusun, BPD, Lembaga desa maupun RT dan RW.

“Diadakannya rapat minggon ini untuk memberikan pengetahuan serta informasi kepada seluruh perangkat desa, sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat,” jelas Kades Arnih.

Karena rapat minggon ini adalah wadah penyambung informasi,misalnya ada informasi yang datangnya dari atas yaitu Kecamatan Karang Bahagia dapat disampaikan dalam rapat minggon kepada Desa Karang Anyar kemudian nantinya informasi yang didapat dalam rapat minggon dapat di informasikan kepada RW dan RT, dan diharapkan rapat minggon ini dapat dijadikan untuk memecahkan persoalan yang terjadi di masyarakat.

Hari ini penyampaian surat edaran Bupati nomor 470/ SE-76/Diskominfo, tentang dukungan pemerintah daerah untuk penyelenggaraan kegiatan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020).

“SP 2020 merupakan program prioritas pemerintah yang diselenggarakan berdasarkan Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik dan tentang peraturan pemerintah nomor 51 tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik. Kegiatan pengumpulan data SP2020 akan dilakukan dalam dua tahap yang di awali dengan Sensus Penduduk Online pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020, serta Sensus Penduduk wawancara pada 1 s/d 31 Juli 2020,” terangnya. Kamis (27/2/2020)

“Diminta dukungannya untuk menyebarluaskan informasi tentang SP2020 kepada warga masyarakat menggunakan bahan-bahan publisitas yang sudah terlampir dikertas undangan yang telah dibagikan tadi,” pungkanya. @surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *