Peluncuran Suzuki XL7 Menandai 50 Tahun Kiprah Suzuki di Indonesia

Peluncuran Suzuki XL7 Menandai 50 Tahun Kiprah Suzuki di Indonesia

Sindikat Post, Surabaya – Setelah diperkenalkan secara global di Jakarta seminggu lalu. PT Suzuki lndomobil Sales (SIS) bersama dengan PT United Motor Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT), selaku dealer utama mobil Suzuki Jawa Timur, secara resmi meluncurkan XL7 “The New Extraordinary SUV” di kota Surabaya, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Head of Product Development 4w SIS, Yulius Purwanto, 2020 ini merupakan 5O tahun kiprah Suzuki di Indonesia. Karena itu, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, dengan peluncuran produk terbaru, Suzuki XL7.

“Kami berharap XL7 akan menjadi pilihan SUV baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga menjadi salah satu target ekspor kami ke 30 negara. Kami harap XL7 mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia, sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” ujarnya saat peluncuran Suzuki XL7 di Surabaya Town Square.

Sebagai The New Extraordinary SUV, XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. XL7 di desain bold dan gagah, dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1462 cc yang menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4400 rpm.

Mobil ini juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Sementara dari sisi interior, XL7 memiliki kabin nyaman dengan warna hitam yang sporty, serta armrest pada baris pertama dan kedua. Selain itu, juga dilengkapi audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Yang cukup menarik, XL7 dilengkapi fitur canggih seperti smart e-mirror. Yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan dan belakang mobil secara Iangsung.

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.
XL7 tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna serta varian Zeta, Beta dan Alpha, yang dijual pada kisaran harga Rp. 241,5 juta hingga Rp. 278,5 juta.

Menurut Director of Sales & Marketing UMC, Fredy Teguh, XL7 akan menjadi andalan Suzuki di segmen medium SUV. Pasar ini dinilai berprospek cerah di Tanah Air, karena memiliki segmen yang cukup besar.

“Kami optimis XL7 mampu merebut sekitar 20 persen pangsa pasar medium SUV. Meski baru diluncurkan, jumlah inden untuk XL7 di Jatim saat ini sudah sekitar 100 unit, dan akan terus meningkat. XL7 diharapkan bisa mendongkrak volume penjualan dan market share Suzuki di Jatim. Dari penjualan sebesar 13 ribu Unit tahun lalu, menjadi 15 ribu Unit tahun ini, dengan market share sebesar 11,2 persen,” pungkasnya. @juju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *