Menteri Perdagangan Sidak Pasar Wonokromo, Harga Masih Stabil

Menteri Perdagangan Sidak Pasar Wonokromo, Harga Masih Stabil

Sindikat Post, Surabaya – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melakukan inspeksi mendadak atau kunjungan untuk memantau harga di Pasar Wonokromo Surabaya. Meski sebagian besar harga kebutuhan pokok masih stabil. Namun Agus mendapati harga cabai dan gula naik.

Menurut Agus, gula pasir di Pasar Wonokromo dijual pada kisaran harga Rp 13.000 hingga Rp 13.500/kg. “Harga ini di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500. Untuk itu, kami melakukan operasi pasar dengan menjual gula Rp 11.500/kg,” ujarnya di Pasar Wonokromo Surabaya, Jumat (31/1/2020).

“Untuk kebutuhan pokok lainnya terpantau cukup stabi. Memang ada beberapa yang mengalami sedikit kenaikan, berkaitan dengan stok. Namun kami yakin ini akan teratasi. Dan harga akan turun dengan seringnya pelaksanaan operasi pasar,” tambahnya.

“Untuk gula, dari hasil koordinasi dengan produsen gula, sebenarnya stok masih cukup. Kenaikan harga kami imbangi dengan operasi pasar. Sementara untuk kenaikan cabai, lebih karena faktor cuaca. Namun kini harga tersebut berangsur turun. Dari kenaikan yang mencapai Rp 80 ribu/kg, kini menjadi Rp Rp 62 ribu hingga Rp 65 ribu,” ungkapnya.

“Alhamdulillah yang lain-lain seperti beras, telur, ayam, daging tidak naik. Bahkan ada yang dijual dibawah HET. Untuk cabai, seiring dengan membaiknya cuaca, in’syaa Allah harga akan semakin turun,” pungkasnya. @juju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *