PT. Wae Bacel Citra Diduga Belum Bayar Upah Pekerja

PT. Wae Bacel Citra Diduga Belum Bayar Upah Pekerja

Sindikat Post, Manggarai – Sebuah proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Deker pada pengerjaan lapen yang berlokasi di Dusun Malip menuju Dusun Modo, Desa Lenda, Kecamatan Cibal Barat, Kab. Manggarai yang dikerjakan oleh PT.Wae Bacel Citra terkesan menghindar dari para Pekerja karena para pekerja tidak menerima upah selama bekerja.

Kepada awak media ini salah seorang tenaga kerja pada pembangunan TPT dan Deker yang enggan dimediakan namanya mengungkapkan bahwa dirinya beserta teman kerjanya tidak mendapatkan upah, atau bayaran dari pihak PT. Wae Bacel Citra selama kurang lebih 1 bulan kerja, mulai kerja sekitar pertengahan bulan Oktober 2019 yang lalu.

“Saya dan teman, kerja tidak mendapat upah atau bayaran dari pikak PT. Wae Bacel Citra selama kurang lebih 1 bulan kerja, sejak mulai kerja sekitar pertengahan bulan Oktober 2019 yang lalu. Kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari Pihak Kontraktor, karena kami sangat membutukan uang untuk mengidupi keluarga kami.” Ungkapnya kepada awak media Sindikat Post, Rabu (29/1/2020).

Ambrosius, selaku pengrekrut tenaga kerja pada pembangunan TPT dan Deker mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbebani karena belakangan ini para pekerja hampir setiap hari datangi rumahnya untuk mepertanyakan Upah mereka selama 1 bulan kerja.

“Saya merasa beban sekali karena belakangan ini para pekerja hampir setiap hari datang kerumah mau minta upah mereka selama kurang lebih 1 bulan kerja. mereka juga datang dengan memberitahukan kekurangan keluarga mereka kepada saya, bagaimana caranya saya membantu sementara saya juga tidak pegang uang.” Ungkapnya. Rabu (29/1/2020).

“Saya sudah beberapa kali coba menghubungi Bos Besar (PT.Wae Bacel Citra) lewat telepon tetapi dia hanya janji-janji saja untuk datang.” Tutupnya. kepada awak media Sindikat Post.

Awak media ini menghubungi Pihak Kontraktor PT. Wae Bece Citra melalui Via telepon tetapi tidak ditanggapi, begitupun dengan Pengawas Lapangan tidak menanggapi via telepon maupun SMS dari awak media ini. Kamis (30/1/2020). @yosef bagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *