Anggota Dewan DPRD Kab.Bekasi Akan Turun Terkait Dugaan Perusahaan Tanpa Ijin

Anggota Dewan DPRD Kab.Bekasi Akan Turun Terkait Dugaan Perusahaan Tanpa Ijin

Sindikat Post, Bekasi – Terkait perusahaan yang diduga tidak memiliki ijin di wilayah Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat ternyata bukan hanya PT.CAC saja, masih ada perusahaan lain yaitu PT.CAI yang diduga sama tidak memiliki ijin dan juga membuang limbah B3 yang berbentuk cairan. Hal ini disampaikan tokoh setempat yang namanya minta dirahasiakan. Dan selama ini hanya berkordinasi dengan pihak desa setempat.

Dewan DPRD Kabupaten Bekasi dari komisi 1 fraksi Golkar H.Sarim saat diminta tanggapannya terkait adanya Perusahaan yang diduga tidak mengantongi ijin mengatakan akan turun kelapangan untuk mengcrosscheck sejauh mana perijinannya. “Kami akan crosscheck,” ucapnya setelah Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur. Selasa (28/01/2020).

Hal ini ditanggapi juga dari Dewan komisi 3 fraksi Gerindra H.Danto dan meminta agar dari Dinas terkait jangan tutup mata dengan hal ini, “Saya meminta agar dari Dinas Perijinan dan Dinas terkait lainnya jangan sampai tutup mata, dan kami akan melakukan sidak ke lokasi dalam waktu dekat ini”, imbuhnya.

H.Danto pun menambahkan bahwa namanya ijin lingkungan itukan ada pada kebijakan Kepala Desa terkait ijin dan lingkup, nantinya terbitlah IMB. “Nah pertanyakan IMB nya, kalau tidak ada IMB nya itu sudah jelas tidak boleh beroperasional,” jelas H.Danto dari komisi 3, fraksi Gerindra.

Camat Kecamatan Karangbahagia Karnadi Sos mengatakan, “Tidak akan mengeluarkan rekomundasi selama dia berdiri dilahan pengairan, jelasnya Perum Jasa Tirta (PJT). Di satu pihak tempat itu tidak diperuntukan perusahaan,” terjangnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *