Perkara Pencabulan di Jombang, Polda Jatim Keluarkan Surat Pencekalan Tersangka MSAT

Perkara Pencabulan di Jombang, Polda Jatim Keluarkan Surat Pencekalan Tersangka MSAT

Sindikat Post, Surabaya – Penyidik Renakta Ditreskrimum Polda Jatim telah mengeluarkan surat pencekalan terhadap tersangka pencabulan yang juga anak salah satu kiai ternama di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berinisial MSAT.

Tujuan cekal  bertujuan untuk membatasi gerak tersangka MSAT agar tidak bepergian ke luar negeri yang bisa menghambat jalannya proses penyidikan. Hal itu diungkapkan Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra A. Ratulangi.

“Penyidik telah memberi kesempatan kepada MSAT waktu 1 minggu untuk memenuhi panggilan ke 2, dengan pertimbangan diberi waktu 1 Minggu agar supaya tersangka MSAT punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri memenuhi panggilan ke 2 Penyidik Renakta Ditreskrimum Polda Jatim untuk diambil keterangan,” ungkap Pitra.

“Dan memang hari ini Selasa 28 Januari 2020 ada seseorang yang mengaku suruhan tersangka MSAT datang menemui Penyidik Renakta untuk minta diundur pemeriksaannya, tapi alasan permintaan tersebut tidak bisa dituruti oleh Penyidik,” tambahnya.

“Yang jelas karena hingga saat ini tersangka MSAT belum juga hadir tanpa alasan yang jelas, maka langkah selanjutnya Penyidik akan mempersiapkan tindakan kepolisian, berupa upaya paksa sesuai ketentuan yang yang berlaku. Dalam rangka untuk memberikan kepastian hukum terhadap kasus ini,” pungkas Kombes Pol Pitra. @bertus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *