Faktor Cuaca Sebabkan UD.BBC 99 Terlambat Salurkan Beras BPNT di Kecamatan Nonggunong Sumenep

Faktor Cuaca Sebabkan UD.BBC 99 Terlambat Salurkan Beras BPNT di Kecamatan Nonggunong Sumenep

Sindikat Post, Sumenep – Penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) alokasi empat bulan, yakni bulan September, Oktober, November dan Desember untuk wilayah kec.Nonggunong, kab.Sumenep, Jawa Timur terealisasi baru 2 bulan. Keterlambatan itu disebabkan karena buruknya cuaca dimusim penghujan.

Dengan keterlambatan penyaluran bantuan, Yulifan Amsyalis pemilik UD. BBC 99 sebagai supleir kec.Nonggunong minta ma’af. Ia menjelaskan bahwa bukan faktor kesengajaan bantuan tersebut terlambat disalurkan, tapi karena faktor cuaca, sehingga pihaknya kesulitan mencari perahu barang untuk angkut beras bantuan tersebut.

Dalam kesempatan berbeda, Abdullah selaku perwakilan dari UD. BBC 99 yang ada di kec.Nonggunong saat di konfirmasi awak media. Pihaknya juga meminta ma’af kepada para Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) dan juga
e-warung atas keterlambatan pasokan beras BPNT tersebut.

“Saya telah menghubungi pak Yulifan selaku pemilik UD. BBC 99, beliau sudah siap kirim berasnya. Hanya nunggu cuaca membaik,” ungkap Abdullah. Senin (6/1/2020).

Ditanya soal mutu beras untuk kec. Nonggunong. Menurut Abdullah tidak ada masalah, walau ada beberapa yang rusak itu dikarenakan basah kena air laut. Dan supleir sudah menggantinya.

“Beras yang basah karena kena air laut sudah diganti. Dan KPM sudah terima 2 kali realisasi dan tidak ada masalah, sisanya setelah cuaca bagus pihak UD. BBC akan segera kirim lagi,” tambahnya.

“Kami tidak mau mutu beras jelek karena faktor angkutan laut lagi. Karena kalau dipaksakan kuatir ada percikan ombak masuk perahu. Basah lagi beras nanti,” katanya.

“Saya berharap bersabar bagi KPM. Pasti tanggung jawab itu dipenuhi oleh supleir. UD. BBC 99 pasti berbuat yang terbaik untik para KPM di kec. Nonggunong,” pungkasnya. @Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *