Barang Bukti 30 Kg Sabu, Herman Sutjiono Kurir Sabu Dituntut Seumur Hidup

Barang Bukti 30 Kg Sabu, Herman Sutjiono Kurir Sabu Dituntut Seumur Hidup

Sindikat Post, Surabaya – Sidang perkara narkotika jenis sabu seberat 30 Kg dengan terdakwa Herman Sutjiono dalam agenda sidang pembacaan tuntutan digelar di ruang sidang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Selasa (27/8/2019).

Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Dede Suryaman, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo yang mengantikan JPU Pompi menerangkan bahwa terdakwa terbukti bersalah karena dengan secara sah tanpa hak menjual, membeli, menjadi perantara jual beli narkotika golongan 1. Dan meminta majelis Hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup.

Setelah pembacaan tuntutan oleh Jaksa, Hakim Dede memberikan kesempatan kepada terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya untuk mengajukan pembelaan (pledoi) dipersidangan berikutnya.

Perlu diketahui, berawal dari terdakwa Herman bertemu dengan Lusy, Bobby, dan Saripul (ke-3nya DPO) di sebuah rumah karaoke. Terdakwa oleh Bobby di beri pekerjaan untuk menerima pengiriman sabu yang dikirim bersama lampu downlight.

Petugas polisi dari Bareskrim Polri setelah mendapat informasi masyarakat, melakukan penangkapan terdakwa. Dan saat di interogasi, terdakwa mengakui bahwa sabu tersebut milik Bobby. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *