Polsek Buduran Polresta Sidoarjo Giat Operasi Zebra 2018

Polsek Buduran Polresta Sidoarjo Giat Operasi Zebra 2018

Sindikat Post, Sidoarjo – Kepolisian Republik Indonesia Korps Lalulintas melaksanakan Operasi Zebra secara serentak  di seluruh Indonesia. Operasi Zebra yang dimulai tanggal 30 Oktober  – 12 November 2018 bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Untuk mendukung kegiatan Korps Lalulintas, Polsek Buduran Polresta Sidoarjo melakukan giat Operasi Zebra di bawah Flayover Buduran. Selasa (31/10/2018).

Kapolsek Buduran Kompol Sujud saat ditemui awak media mengatakan, Polsek Buduran melaksanakan Operasi Zebra untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya warga Buduran Sidoarjo.

“Semoga operasi Zebra ini dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih mewujudkan kamseltibcarlantas, Khususnya masyarakat Buduran, dan semoga kegiatan operasi Zebra hari ini berjalan aman dan lancar,” katanya.

Kompol Sujud juga mengatakan ada tujuh jenis pelanggaran yang menjadi prioritas petugas untuk ditindak dalam operasi Zebra 2018.

“Ada tujuh pelanggaran  terkait kendaraan roda dua maupun empat, yakni, pertama pengemudi yang menggunakan atau memainkan handphone saat berkendara, kedua pengemudi yang melakukan lawan arus, ketiga pengemudi sepeda motor yang melebihi kapasitas (muatan dan orang), keempat pengemudi kendaraan di bawah umur, kelima pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt, keenam pengemudi yang menggunakan narkoba, dan mabuk, dan ketujuh pengemudi yang melebihi batas kecepatan,” tutur Kapolsek Buduran.

“Kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau melanggar lalu lintas langsung ditindak tegas alias tilang di tempat,” pungkasnya. @tim (znr/anr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *