Camat Lekok, Nur Kholis : Tidak ada Larangan Desa Adakan Karnaval

Camat Lekok, Nur Kholis : Tidak ada Larangan Desa Adakan Karnaval

Sindikat Post, Pasuruan – Beredarnya berita miring terhadap kepala Kecamatan Lekok Pasuruan, M. Nur Kholis S.STP. MM terkait surat edaran kecamatan yang dianggap melarang diadakan karnaval. Nur Kholis angkat bicara untuk meluruskan kabar tersebut.

“Surat pemberitahuan itu ditujukan ke 11 (sebelas) kepala desa dibawah pemerintahan kecamatan Lekok. Dalam surat itu menyatakan bahwa tidak ada kegiatan pawai karnaval tingkat kecamatan pada tanggal 25 Agustus 2018. Jadi bukan surat untuk yang melarang desa adakan kegiatan karnaval, silakan adakan kegiatan karnaval ditingkat desa, tidak ada larangan.” Tutur Camat lekok. Kamis (23/8/2018) siang.

“Saya tidak pernah melarang karnaval, kepala desa-desa yang minta karnaval tingkat kecamatan tidak usah dilaksanakan, karena beberapa desa sudah melaksanakan karnaval di desa masing masing. Saya sampaikan kepada kepala desa yang sudah ada persiapan bisa tetap karnaval di desa masing masing dengan rute desa masing masing,” tutur Nurcholis.

“Saya juga menawarkan rute alternatif kepada kades tetapi tidak mau karena alasan sepi penonton. Giat karnaval tahun tahun sebelumnya tidak ada tingkat kecamatan, tahun kemarin saja yang ada. Sekali lagi pertimbangan saya karena permintaan kades dan kondisi jalan yang macet sementara pindah rute kades tidak mau, jika rute karnaval diluar desa, silakan saja tetapi harus sesuai aturan aturan yang ada.” Pungkas Camat Lekok.

Dari penjelasan Nur Kholis, bahwa surat pemberitahuan yang dikeluarkan pihak kecamatan ditujukan kepada kepala desa menyatakan bahwa tidak ada kegiatan karnaval tingkat kecamatan Lekok, bukan larangan bagi desa melakukan kegiatan karnaval. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *