Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Lewat TMMD yang ke 102

Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Lewat TMMD yang ke 102

Sindikat Pots, Madiun – Peran TNI dalam pembangun desa sangat di butuhkan, apalagi masyarakat di pedesaan. Dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dirasa tepat sasaran. Desa Mbodak Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Ratusan TNI yang dipimpin oleh Majend TNI Hartomo turun ke desa guna membatu perkembangan desa, baik fisik non fisik serta pemberdayaan masyarakat. Kamis 10/07/2018.

Adapun rombongan yang ikut dalam kegiatan tersebut di antara Danpusterad Mabesad Mayjen TNI Hartomo Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, Dandim O803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, Wakapolres Madiun Kompol Rentrix Ryaldy Yusuf.

Rombongan terpaksa menggunakan motor trail lantaran kondisi jalan menuju lokasi yang hendak ditinjau masih tanah bebatuan.

Sempat terjadi insiden sedikit, dengan terjatuhnya Bupati Mutharom dari sepeda motor trail bersama ajudannya. Akibat medan yang masih terjal dan belum selesai di kerjakan.

“Medannya cukup sulit, sementara ajudan kurang menguasai medan dan kurang dapat mengendalikan motor. Sehinga jatuh, jika tadi kalau naik sendiri justru malah aman, Sayakan sering naik montor trail ke situ,” ucap Bupati.

Bupati Muhatrom mengatakan kondisinya baik-baik saja. Ia mengaku sudah sering jatuh dari motor trail. “Kalau jatuh seperti tadi sudah sering. Saya kan memang hobi naik motor trail,” ungkapnya.

Adapun sasaran TMMD Ke-102 Tahun  2018 di Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun sasaran fisik dan non fisik, pemberdayaan serta bantuan untuk masyarakat.

Rabat jalan pariwisata Selo Gedong,  panjang 1.462,57 M x lebar 3 M, rehab Masjid Nurul Hidayah, tempat TPA, serta pembangunan saluran irigasi pertanian, panjang 100 M x lebar 0,5 M

Pembuatan MCK umum 2 (dua) unit, Pembuatan MCK, rehab tempat wudhu dan pembuatan saluran air, panjang 20 M x lebar 0,5 M; dan rehab RTLH 4 (empat) unit .

Penyuluhan  wawasan kebangsaan oleh Dandim 0803/Madiun bertempat di Kantor Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Serta penyuluhan  kesehatan  tentang HIV, DB, cikungunya dan kusta oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun. Dan juga penyuluhan Pelestarian Hutan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan

Serta penyuluhan kamtibmas  tentang bahaya narkoba, KDRT dan konflik sosial oleh  Polres Madiun, penyuluhan Peternakan tentang Ternak Sapi, domba dan unggas oleh Dinas Peternakan.

Serta pelatihan PBB oleh anggota Kodim 0803/Madiun bertempat di SDN-1 Desa Bodag dan Kegiatan Pasar Murah. Tidak lupa Sosialisasi Rekrutmen TNI/Polri di SMA Kare Madiun oleh Kodim 0803/Madiun dan Polres Madiun serta Kegiatan Mobil Pintar oleh Korem 081/Dsj Madiun. @ Rik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *