Peran Perempuan Dalam Ketahanan Bangsa Serta Suksesnya Pilkada kabupaten Madiun

Peran Perempuan Dalam Ketahanan Bangsa Serta Suksesnya Pilkada kabupaten Madiun

Sindikat Post, Madiun – Jelang Pilkada 2018 Pemerintah kabupaten Madiun adakan seminar Pemantapan Ketahanan Negara dengan tema Menyongsong dan Mendukung suksesnya Pilkada Tahun 2018 di gedung PKK Kabupaten Madiun. Kamis (17/5/2018)

Hadir dalam seminar  Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun Hj. Sri Purwanti Muhtarom, Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, Kepala Bakesbangpoldagri Agus Budi Wahyono dan Polwan Polres Madiun Iptu Markonah. Serta Ibu ibu Persid, Banyangkari, Muslimat, Tokoh Masyarakat dan PKK kecamatan maupun PKK pemerintah Desa.

Ketua tim Pengerak PKK Kabupaten Madiun Sri Purwati Muhtarom mengajak semua pengurus PKK yang berada di kabupaten Madiun baik tingkat Kecamatan, Desa serta Dasa Wisma, selalu mengingatkan kepada masyarakat supaya datang ke TPS pada tanggal 27 Juli 2018, Karena ada pemilihaan Kepala Daerah Bupati Madiun  dan wakil Bupati Madiun dan Gubenur Jawa Timur. Mengajak peran serta PKK untuk menciptakan situasi aman, jangan sampai ada kerusuhan di daerahnya masing masing.

Senada di sampaikan Agus Budi Wahyono Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Madiun untuk mencapai 85% jumlah pemilih supaya hadir ke TPS. Perlu peran perempuan yang tergabung dalam PKK supaya selalu menyosialisasikan betapa pentingnya kehadirannya di TPS untuk memilih calon Bupatinya, Supaya Pilkada bisa berjalan lancar dan sukses. Agus mengharap agar masyarakat selalu kritis terhadap lingkunganya jika ada pihak pihak yang ingin bikin onar atau ingin menggagalkan Pilkada ,supaya melaporkan ke pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Saat wawancara dengan jurnalis, Iptu Markonah menyampaikan agar penyelenggaraan Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar, tentu harus disesuaikan dengan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif. Disinilah peran penting Polwan untuk bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan damai dan tertib.

Tidak Hanya polisi laki laki yang berperan dalam dalam mensukseskan Pemilukada 2018, Polisi Wanita (polwan) mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai Negosiator pada saat terjadi konflik. Sehingga akan tercapainya hasil jalan keluar  yang baik dari keberhasilan dari negosiator, ungkap Iptu Markonah. @ rik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *