Jelang Ujian Nasional, SMKN 1 Kota Madiun Gelar Istiqosah

Jelang Ujian Nasional, SMKN 1 Kota Madiun Gelar Istiqosah

Sindikat Post, Madiun – Ratusan Siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruhan Negeri (SMKN) 1 Kota Madiun menggelar Istiqosah bersama jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) .

Hadir kepala sekolah Suyono S. Pd M. Pd selaku pembuka acara serta Suprayitno guru Agama sekaligus pemberi ceramah. Sebelum Acara doa bersama di Aula para siawa dan guru melakukan sholat isyak bersama yang di ikuti empat ratus sembilan puluh lima ( 495 ) siswa kelas XII berbagai jurusan. Teknik pemesinan, bangunan, Elektro, Listrik, Otomotif pada hari Kamis, 29/03/18 jam 19:30 WIB.

Kevin Ardian, salah seorang murid kelas XII Jurusan listrik tiga yang mengikuti doa bersama mengatakan, istiqosah ini memberikan motivasi lebih dalam mengikuti UNBK kita bisa fokus dalam menjawab soal. Kami berbaur untuk berdoa dan berzikir bersama untuk meminta kepada Tuhan agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan direstui saat mengikuti UNBK nanti, supaya lulus dengan nilai yang baik”, ungkapnya”.

Hal serupa dikatakan Wakil Kepala  Sekolah Urusan Kesiswaan Drs. Suwad Supiarso bahwa doa bersama merupakan salah satu persiapan yang dilakukan oleh siswa dan pihak sekolah sebelum mengikuti UNBK. Selain berzikir dan doa kami juga melakukan persiapan dengan belajar, praktek, serta lima kali kegiatan diantaranya simulasi, dua kali Intensif belajar, dua kali triout yang dilaksanakan di sekolah.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMK Negeri 1 kota Madiun , Suyono S. Pd. M. Pd mengatakan SMK melakukan Istiqosah dan berzikir  bersama dan berbagai kegiatan lainnya sebagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional. Sementara untuk yang non muslim doa bersama di adakan di Gereja Sidang Jemaat Allah ( GSJA ) jalan cendrawasih Kota Madiun sabtu 31/03/18  07:00 WIB.

Pihak sekolah juga melakukan latihan  atau uji coba terhadap siswa untuk  mempersiapakan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kelas XII. diantaranya ujian praktek dan tulis serta ujian nasional. Di tanya untuk target kelulusan Suyono Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Madiun mengatakan, “Sekolah menargetkan kelulusan 100 persen bagi peserta ujian dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” ungkapnya @.rik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *