Bimbingan Teknis Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Angkatan IV Resmi Dibuka Oleh Mahkamah Konstitusi

IMG 20180306 WA0059 1

 

Sindikat Post, Bogor – Bimbingan Teknis Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Secara Serentak Tahun 2018 Bagi Advokat Se Indonesia Angkatan IV resmi dibuka. Bimtek yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi ini dilaksanakan di Pusat Pendidikan Pancasila & Konstitusi, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 6/3/2018.

Penyelenggaraan Bimtek ini didasari dari Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018 yang diikuti oleh 171 daerah, yakni 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota dan diikuti oleh 158 juta penduduk Indonesia. Hasil Pilkada 2018 akan sangat menentukan Pemilu 2019. Bimtek ini dilaksanakan untuk para advokat yang akan mewakili sebagai kuasa pemohon, kuasa termohon maupun pihak terkait lainnya. Bimtek ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Maret sampai 8 Maret yang dihadiri oleh 165 orang, yang diikuti oleh 6 orgnisasi advokat. Materi yang akan diberikan sebanyak 7 materi yang akan disampaikan oleh narasumber, ucap Budi Achmad Djohari dalam penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan Bimtek.

Ketua Umum DPN Peradi, Luhut MP Pangaribuan yang turut mendampingi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, Kepala Pusdiklat Pancasila & Konstitusi dalam prosesi memasuki ruangan Bimtek Angkata IV ini diberikan kehormatan oleh Mahkamah Konstitusi untuk menyampaikan sambutan mewakili seluruh peserta Bimtek Angkatan IV. Menurut Luhut MP Pangaribuan, Bimtek ini sungguh suatu kegiatan yang harus disambut dan sangat berguna bagi bangsa dan Negara kita.

IMG 20180306 WA0061 1 1“Ini sungguh suatu kegiatan yang harus disambut dan sangat berguna bagi bangsa dan Negara kita. Keadilan kita harus berdasarkan Pancasila. Pancasila merupakan fundamen kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keadilan harus direfleksikan dari kelima sila dalam Pancasila dan terlebih harus kita doakan”, ucap Luhut MP Pangaribuan dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *