Aksi Solidaritas Jurnalis Di Polrestabes Surabaya “Jangan Kriminalisasi Jurnalis”

IMG 20180219 WA0098 1 1

 

Sindikatpost, Surabaya – Para wartawan berbagai media di Jawa Timur dan didukung Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) serta dikawal Ormas Laskar Merah Putih Markas Surabaya melakukan aksi solidaritas, Konfirmasi dan Klarifikasi secara serempak dan serentak ke Polrestabes Surabaya (19/2), terkait proses penyidikan dari Polsek Simokerto yang menaikan status Wartawan media Berita TKP, Syamsul Arifin menjadi tersangka berjalan tertib dan lancar.

IMG 20180219 WA0100 1Wartawan yang tergabung dalam Aksi Solidaritas melakukan konfirmasi secara serempak dan serentak  terhadap jajaran Penyidik Polsek Simokerto, bahwasanya Syamsul yang menjadi korban malah menjadi tersangka dalam penyidikan, diduga  terjadi banyak penyimpangan dalam KUHAP (Kitab Uundang Hukum Acara Pidana).

Aksi Solidaritas di ikuti lebih dari 100 wartawan sempat tidak diperbolehkan masuk oleh Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar. “Jangan masuk semua, cukup perwakilan saja” ujar Lily didepan portal masuk Polrestabes Surabaya.

IMG 20180219 WA0081 1Permintaan Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily tidak diterima para wartawan. Para wartawan tetap mau masuk dan menemui Kapolres untuk klarifikasi tentang kasus yang menimpa wartawan Syamsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *