Kelurahan Pacar Keling Laksanakan Pemilihan Ketua BKM

Kelurahan Pacar Keling Laksanakan Pemilihan Ketua BKM

 

Sindikatpost, Surabaya – lembaga Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) adalah dewan pimpinan kolektif masyarakat/penduduk ditingkat pemerintahan Kelurahan, dan dapat bertindak sebagai representasi masyarakat/penduduk kelurahan.

BKM berkedudukan sebagai lembaga pimpinan masyarakat warga penduduk kelurahan dan merupakan lembaga pengendali kegiatan penanggulangan kemiskinan di kelurahan yang posisinya di luar institusi pemerintah, militer, agama, pekerjaan dan keluarga.

Ketika masyarakat melihat kemiskinan sebagai persoalan bersama yang harus ditangulangi bersama sama, sehingga diperlukan lembaga pimpinan yang mampu mengendalikan gerakan bersama tersebut.

Untuk dapat memimpin gerakan penangulangan kemiskinan dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai upaya bersama, maka Kelurahan Pacar Keling kecamatan Tambaksari, Surabaya, melaksanakan pemilihan ketua BKM di jalan Kalasan (15/2).

Dalam pemilihan ketua BKM dihadiri oleh ketua RW 1 sampai dengan ketua RW 12 , ketua PKK, Karang Taruna (Kartar) serta peserta perwakilan warga. Dalam kesempatan itu yang terpilih sebagai ketua BKM adalah Zainudi, yang juga selaku ketua RW 3 jalan Oro Oro.

Saat diberi kesempatan berbicara, Zainudi sebagai ketua BKM baru Kelurahan Pacar Keling mengucapkan terima kasih dan akan memegang serta menjalankan amanah yang diemban. ” Melalui proses pemilhan secara demokrasi, Alhmdulilah saya terpilih, dan mendapat kepercayaan dari warga masyarakat, menjadi ketua BKM yang kepengurusannya beranggotakan  sembilan orang, termasuk saya sendiri” ujar Zainudi.

‘Mudah mudahan Amanah yang di berikana Allah SWT kepada saya melalui pemilihan BKM tersebut, bisa saya jalankan sesuai tupoksi nya degan penuh rasa tanggung jawab. Dan mudah mudahan saya beserta jajaran pengurus yang baru, dapat membawa perubahan selangkah lebih maju kearah yang lebih baik dari pengurus BKM yang lalu, Amin”. Pungkasnya.

Pada acara pemilihan BKM tersebut diluar warga, turut hadir Sri Sukariati kepala Kelurahan Pacar Keling dan ketua LPMK, serta Babinsa dan Bimaspol Pacar Keling, Sri Sukariati juga membantu perhitungan pemilihan yang d pilih oleh ketua RT maupun RW sekelurahan [email protected]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *