Jaga Persatuan Sesama Anggota, PERADI Rumah Bersama Advokat Gelar Rapimnas

Jaga Persatuan Sesama Anggota, PERADI Rumah Bersama Advokat Gelar Rapimnas

Sindikatpost, Yogyakarta -Perhimpunan Advokat Indonesia dibawah kepemimpinan Dr.Luhut M.P. Pangaribuan, SH, LLM sebagai Ketua Umum, dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertempat di Hotel Grand Dafam Rohan, Bantul,Yogyakarta.

Rapimnas yang rencananya digelar mulai hari ini, Jumat (26/1) sampai dengan hari Sabtu, akan dihadiri
oleh seluruh DPD dan DPC se Indonesia yang berada dibawah naungan DPN PERADI beralamat di Jl. Wahid Hasyim Jakarta.

Seperti diketahui, Rapimnas kali ini sebagai tuan rumah adalah DPD      PERADI Yogyakarta.
“Kami sebagai tuan rumah sangat berharap Rapimnas ini menjadi momen bersejarah dan sekaligus
menjadi ajang untuk silahturahmi dan persatuan advokat di dalam naungan PERADI, DPD dan DPC yang hadir totalnya 100 orang peserta dan 50 orang peninjau karena PERADI dibawa pimpinan Luhut M.P.Pangaribuan merupakan rumah bersama advokat.”, ucap M. Syafei, SH,MSi selaku Ketua Panitia.

DPC PERADI Bandung yang dipimpin oleh Dr. Musa Darwin Pane SH,MH juga terlihat ikut hadir dalam Rapimnas ini dengan membawa Sekretaris Asri Vidya Dewi SSi, SH, Ketua Dewan Penasehat Bennovel Situmeang SH, Anggota Dewan Penasehat Tito Panjaitan SH, Koordinator Bidang PKPA, UPA dan Magang Dahman Sinaga SH serta Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Marco Van Basten Malau SH.

“Kami menyambut baik kehadiran seluruh anggota PERADI dalam Rapimnas di Yogyakarta ini. Semoga diharapkan dapat semakin menyatukan advokat-advokat di dalam rumah bersama advokat.”, ucap Musa Darwin Pane yang juga sebagai ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum UNIKOM.

Rapimnas2018 ini dihadiri oleh Perwakilan KPK RI, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Bupati Kab. Bantul, Bupati Kulon Progo, Perwakilan Polda Jawa Tengah.

Rapimnas dibuka sekitar jam 15.00 oleh Ketua Umum DPN PERADI, Dr.Luhut M.P. Pangaribuan SH, LLM. Sebagai pejabat setempat, Bupati Kab. Bantul, Drs. H. Suharsono dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan Rapimnas PERADI ini berjalan lancar dan menghasilkan sesuatu yang baik.

Suharsono tidak lupa untuk memohon doa restu dalam memimpin Kab. Bantul yang tersisa 3 tahun lagi. “Saya berharap agar Rapimnas PERADI ini berjalan lancar dan menghasilkan sesuatu yang baik. Saya mohon doa restu dalam memimpin Kab. Bantul”. ucap Suharsono.

Ketua LPSK Dr. Abdul Haris Semendawai SH, LLM yang juga hadir dalam Rapimnas ini berharap
akan adanya suatu bentuk kerjasama antara LPSK dengan PERADI. “Profesi advokat adalah profesiyang mulia, satu profesi yang sebenarnya tugasnya mulia sekali dalam rangka menjunjung tinggi negara hukum, sehingga peran advokat menjadi sangat penting. Marwah dan keberadaan advokat harus selalu kita junjung tinggi. Kami berharap ke depannya ada kerjasama antara LPSK dengan PERADI dalam rangka memberikan bantuan hukum kepada para saksi, korban dan justice collaborator, sehingga kerjasana ini menjadi sangat penting menurut kami.”, ucap Abdul Haris Semendawai.

Sebelum membuka Rapimnas PERADI, Luhut M.P. Pangaribuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu-tamu undangan yang bersedia hadir dan kepada DPC Yogyakarta sebagai tuan rumah.

“PERADI dibawah kepemimpinan saya merupakan satu-satunya organisasi yang menandatangani pakta integritas dengan KPK RI. Organisasi profesi adalah wujud kongkrit sebagai kekuatan keahlian bukan kekuatan massa. Disengaja atau tidak, organisasi profesi advokat oleh beberapa pihak dijadikan sebagai rantai ekonomi dan hal ini haruslah dihindari.”,
ucap Luhut M.P. Pangaribuan.

Luhut melanjutkan “Rapimnas PERADI kali ini berharap dapat merumuskan kebijakan agar
advokat harmonis dengan penegak hukum yang lain dan advokat harmonis dengan rekan sejawat”.

Setelah dibukanya Rapimnas PERADI yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Luhut M.P.
Pangaribuan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pembahasan Rapimnas Sendiri akan dilanjutkan sekira jam 19.00 sampai  selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *