Profesi merasa dilecehkan, wartawan di Surabaya akan melakukan konfirmasi ke pihak polisi

Profesi merasa dilecehkan, wartawan di Surabaya akan melakukan konfirmasi ke pihak polisi

Sindikatpost-Surabaya, Kanit Polsek Sukomanunggal AKP Misdianto yang menulis jawaban pesan whatshapp “Wartawan Wedus”, dan tulisan di grup whatshap “Wartawan Bodrex” mengatasnamakan Kapolrestabes Surabaya, akan ditindaklanjuti para wartawan untuk dikonfirmasi dan diklarifikasi secara serentak dan serempak.

DilokasiTaman Hiburan Rakyat (THR) telah diadakan rapat koordinasi yang dihadiri beberapa perwakilan organisasi pers dan pimpinan redaksi serta para wartawan berbagai media (24/1).

Rapat koordinasi dilakukan membahas langkah kedepan tentang dua tulisan tersebut diduga melecehkan profesi wartawan.

Perlu diketahui, setelah mencuat pemberitaan “wartawan wedus”  AKP Misdianto didampingi humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, mendatangi  kantor PWI dan menyampaikan maaf dan menjelaskan persoalan tersebut,  Misdianto menyatakan bahwa tulisan itu salah kirim , tulisan “wartawan wedus”, bukan ditujukan ke wartawan bernama  Ade tetapi ke saudaranya juga sebagai wartawan berinisial YD yang bertujuan candaan.

Dari pembahasan rapat atas dua kejadian tersebut, keputusan rapat menghasilkan beberapa point, point pertama adalah bahwa pada hari Kamis (25/1), pukul 12.00 WIB akan mendatangi Mapolsek Sukomanunggal menemui AKP Misdianto untuk mengkonfirmasi dan klarifikasi secara serentak dan serempak tentang tulisannya “wartawan wedus”, dan point kedua mendatangi Mapolrestabes Surabaya bertemu dengan Kapolrestabes Surabaya untuk mengkonfirmasi dan klarifikasi tentang tulisan “Wartawan Bodrek” mengatasnamakan Kapolrestabes.

Dari hasil konfirmasi diharapkan akan menjernihkan permasalahan yang ada dan bisa kembali mempererat hubungan antara polri dan para [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *