Yayasan Nurul Hayat Sumbang Hewan Qurban di Kampung Rawan Longsor

Yayasan Nurul Hayat Sumbang Hewan Qurban di Kampung Rawan Longsor
Ket : 5 Herwan Qorban dari Yayasan Nurul Hayat
Sindikat Post, Ponorogo – Dimomen Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat Dusun Kerep, Desa Wagir Kidul Kec.Pulung Kab.Ponorogo dapat tersenyum lebar dan bahagia dibanding tahun sebelumnya, pasalnya daerah ini tergolong daerah minus yang biasanya hanya dapat menyembelih 1-2 hewan Qurban tetapi untuk tahun ini mendapat bantuan 5 ekor domba dari Yayasan Nurul Hayat (NH).
Daerah Dusun Kerep, Desa Wagir Kidul ini terletak dilereng perbukitan yang berjarak 7 Km dari Pusat Kantor Kecamatan Pulung Kab.Ponorogo dengan mayoritas penduduk sebagai petani, pedagang dan pekebun cengkeh.
Menurut informasi, Daerah ini pernah terjadi tanah longsor yang menimpa pemukiman penduduk yang berjumlah sekitar 32 rumah dan 29 orang korban yang dinyatakan hilang pada sekitr bulan april 2017.
Ket : Warga Yang Menerima Daging Qurban

Dalam momen peringatan Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat Desa Wagir Kidul menggelar kegiatan ibadah dan sosial kemasyarakatan yang terus dikembangkan dengan konsep nuansa religius agama Islam. Mengingat daerah ini merupakan basis aliran kepercayaan, Para Ulama dan Kyai terus berusaha mengembangkan ajaran agama Islam yang rahmatan lil alamin dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Mushola Darul Huda.

Rofiq Ali Muhsin selaku panitia Qurban mengatakan, “Bantuan hewan Qurban ini sangat membantu masyarakat Dsn Kerep,Desa Wagir Kidul ,Kec.Pulung, Kab.Ponorogo,” ungkapnya. Minggu (11/8/2019).
Dikesempatan yang sama salah satu warga mengucapkan terimakasih atas pemberian Herwan qurban, “Kami atas nama masyarakat desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Nurul Hayat dan para donatur yang mempunyai kepedulian sosial di momen Hari Raya Idul Adha ini.Semoga Alloh SWT selalu melimpahkan rahmadNya kepada kita. Amin.” @warti

525 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!